Mataram

Nyawa Nenek Sebatangkara di Cakranegara Selamat Saat Rumahnya Roboh

Mataram (NTB Satu) – Sebuah rumah  yang berlokasi di Jalan Bung Karno, Lingkungan Babakan Timur, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cakranegara tiba-tiba saja roboh bak diterjang badai dan gempa, kejadian itu pada Senin 6 Juni 2022.

Padahal, sebelum roboh, tidak ada hujan atau pun badai yang menerjang di sekitar rumah tersebut. Hal itu sesuai keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Sandubaya Kelurahan Babakan Bripka Suryadi.

“Sepengetahuan warga memang rumah tersebut sudah tua, rapuh dan sangat tidak layak huni, sehingga kami dengan aparat kelurahan segera mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan “, ucap Bripka Suryadi.

Kapolsek Sandubaya, Kompol M Nasrullah menambahkan, setelah mengetahui adanya informasi dari warga terkait peristiwa rumah roboh. Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan bersama Babinsa dan Lurah mengecek lokasi rumah warga yang roboh dan diketahui memang kondisinya rapuh dan sudah tua itu.

“Rumah tersebut dihuni oleh warga atas nama Papuk Murni, 75 tahun, seorang diri. Menurut keterangannya, bahwa saat kejadian korban sedang tidur di dalam rumah dan melihat  tembok rumahnya  bergerak, seketika itu korban langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujar Kapolsek.

Disambung Nasrullah, selang beberapa menit sejak korban keluar, rumah yang ia huni tersebut seketika roboh. Dari peristiwa itu tidak ada korban luka atau pun korban jiwa, namun akibat dari peristiwa itu, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp. 30.000.000,. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button