MXGP

Persiapan Aspek Kesehatan MXGP Samota Ditargetkan Selesai Pertengahan Juni 2022

Mataram (NTB Satu) – Pelayanan, sarana, serta tenaga kesehatan di NTB terus diperkuat menjelang Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24, 25, dan 26 Juni 2022 mendatang. Seluruh aspek kesehatan yang meliputi sarana dan pelayanan ditargetkan selesai pada 15 Juni 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. H. Lalu Fikri Hamzi MM.MARS., mengatakan, telah melakukan koordinasi teknis dengan tenaga kesehatan di tingkat Kabupaten Sumbawa dan NTB. Seluruh tenaga kesehatan dan layanan dipastikan siap menyambut MXGP di Samota.

IKLAN

“Kami perlu lengkapi beberapa hal, seperti helikopter, dan lain-lain. Seluruh kebutuhan kesehatan ditargetkan selesai pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang,” ungkap Hamzi, ditemui NTB Satu di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Kamis, 2 Juni 2022.

Pada perhelatan MXGP di Samota, tenaga kesehatan bakal disebar di berbagi titik, yakni Ring I, II, III, dan IV. Pada 15 dan 16 Juni 2022 mendatang, seluruh tenaga kesehatan MXGP Samota dijadwalkan melakukan simulasi di dalam sirkuit dan seluruh Ring. Simulasi tersebut diniatkan agar tenaga kesehatan tidak kaget saat mendapati kecelakaan dan sejumlah permasalahan kesehatan pada gelaran MXGP.

“Tenaga ahli kesehatan tingkat provinsi bakal didatangkan menuju Samota. Kami juga akan memaksimalkan seluruh rumah sakit dan puskesmas yang berada di Kabupaten Sumbawa,” terang Hamzi.

Dinas Kesehatan NTB telah melakukan klasifikasi terhadap berbagai jenis kasus yang mungkin terjadi pada MXGP. Pengklasifikasian tersebut diharapkan dapat mempermudah kerja tenaga kesehatan yang terlibat pada MXGP.

“Nanti, apabila dapat ditangani di Kabupaten Sumbawa, tidak akan diterbangkan ke RSUD NTB. Apabila perlu penanganan intensif, akan disiapkan helikopter dan langsung terbang ke RSUD NTB,” pungkas Hamzi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button