Kota Mataram

Muscab IV DPC Partai Demokrat se-NTB Dibuka, 14 Kandidat Bakal Diuji

Mataram (NTB Satu) – Musyawarah Cabang IV Serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Nusa Tenggara Barat dibuka resmi, 26 Mei 2022, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Acara pembukaan dilakukan atas arahan secara virtual oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, melalui seremoni tabuhan Gendang Beleq oleh perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat.

IKLAN

Tampil mewakili DPP Partai Demokrat ialah Sekretaris BPOKK Rocky Amu, Deputi BPOKK Jemmy Setiawan, Deputi BPJK Taufikurrahman, dan Deputi BHPP Parulian Gultom.

Sedangkan dari unsur pimpinan partai di daerah ialah Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman Putra, yang didampingi Sekretaris Andi Mardan, Dewan Kehormatan HM. Quraisy Abidin, Dewan Pertimbangan Lalu Bayu Windia, Ketua Panitia Pengarah Muscab IV Syamsul Fikri, dan Ketua Panitia Pelaksana Surya Dinata Umar.

Sementara itu Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat se-NTB telah melalui seluruh tahapan penjaringan bakal calon sesuai ketentuan partai. Pendaftaran dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 Mei 2022, disusul verifikasi administrasi dan faktual pada 25 Mei 2022.

Dari 14 bakal calon yang mendaftar untuk 10 kabupaten dan kota di NTB, sebanyak tiga bakal calon berasal dari Kota Mataram, dua bakal calon dari Kabupaten Lombok Tengah, dan dua bakal calon dari Kabupaten Bima.

IKLAN

Selain itu, terdapat calon tunggal dari tujuh kabupaten dan kota lainnya yaitu dari Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Kota Bima.

Suasana penuh semangat Muscab IV Demokrat se NTB. Foto : Dok Demokrat

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, H. Herman Khaeron, yang hadir memberikan sambutan secara virtual menjelaskan, seluruh nama calon Ketua DPC yang diajukan dari Muscab IV Serentak akan mengikuti tahap fit and proper Test (uji kelayakan dan kepatutan).

“Kita akan memilih yang terbaik dari nama-nama calon yang diajukan, berdasarkan hasil Fit and Proper Test oleh Tim Lima,” kata Herman Khaeron.

Dijelaskan pula, tahapan fit and proper test dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Sekjen Partai Demokrat dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB. (r)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button