MotoGP

Prakiraaan Cuaca Saat MotoGP, Cerah Berawan Hingga Hujan Sedang

Mataram (NTB Satu) – Gelaran MotoGP Mandalika akan berlangsung dari tanggal 18 – 20 Maret mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) telah merilis prakiraan cuaca selama berlangsungnya belapan di sirkuit tersebut.

Kepala Stasiun Meteorologi ZAM Cucu Kusmayancu mengatakan, dari tanggal 17 – 20 Maret mendatang, cuaca di kawasan Mandalika umumnya diprakirakan cerah berawan hingga hujan sedang.

IKLAN

“Dapat berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari,” ujar Cucu Kusmayancu, Selasa 15 Maret 2022.

Adapun suhu udara berkisar antara 22°C – 34°C. Angin permukaan bertiup dengan variasi arah dominan dari selatan – barat laut dengan kecepatan angin maksimum mencapai 30 km/jam.

Secara umum, prakiraan cuaca pra MotoGP dari tanggal 16 – 17 Maret 2022 di wilayah NTB, ada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Kota Bima dan Dompu.

Dengan adanya potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang, masyarakat diimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang bisa ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, petir, dan pohon tumbang.

Selain itu, bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah pesisir, diimbau untuk mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai di atas 2 meter di selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia selatan NTB.(ZSF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button