BREAKING NEWSDaerah NTB

Cuaca Pencoblosan Besok, Lombok Cerah, Pulau Sumbawa Berpotensi Hujan

Mataram (NTBSatu) – Pelaksanaan pemilu 2024 akan berlangsung esok hari, 14 Februari 2024, mulai pukul 07.00 hingga 13.00 Wita untuk pemungutan suara.

Pesta demokrasi itu diprakirakan berlangsung dengan cuaca yang cerah di pagi hari dan berpotensi hujan pada siang hingga malam hari untuk wilayah NTB.

“Untuk prakiraan cuaca esok hari, secara umum di pagi hari untuk seluruh wilayah NTB dalam kondisi cerah. Menjelang siang atau sore, dan malam hari akan berpotensi hujan, dengan kecepatan angin yang merata maksimum 30 kilometer per jam,” ungkap Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid (Stamet ZAM), Anggi Dewita kepada NTBSatu, malam ini, 13 Februari 2024.

Adapun rincian kondisi cuacanya berdasarkan lokasi Kabupaten/Kota di NTB, yakni Kota Mataram diprakirakan cerah berawan pada pagi hari. Lalu, siang hingga malam hari berawan.

“Suhu udara mencapai 23-32 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 65-95 persen,” kata Anggi.

Kemudian untuk kondisi cuaca di Kabupaten Lombok Utara sama dengan Kota Mataram. Pada pagi hari akan cerah berawan, sore hingga malam hari berawan.

Berita Terkini:

“Suhu udara mencapai 24-32 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 65-95 persen,” ujarnya.

Selanjutnya, kondisi cuaca di Kabupaten Lombok Barat saat pelaksanaan pemilu esok hari, lanjut Anggi, akan cerah berawan pada pagi hari. Siang hari beralih menjadi berawan dan malam harinya cerah.

“Suhu udara relatif sama dengan yang lain mencapai 23-32 derajat celcius dengan kelembapan 65-95 persen,” jelasnya.

Kondisi cuaca di Kabupaten Lombok Tengah diprakirakan cerah pada pagi hari. Namun, siang harinya akan ada hujan ringan, serta malam hari berawan.

“Suhu udara berada pada posisi 23-33 derajat celcius dengan kelembapan 65-95 persen,” lanjut Anggi.

Untuk prakiraan di Kabupaten Lombok Timur sama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Pulau Lombok, pagi hari akan cerah berawan. Siang hari berpotensi terjadi hujan disertai petir dan malam harinya cerah berawan.

“Dengan suhu mencapai 24-32 derajat celcius diikuti kelembapan yang mencapai 65-100 persen,” tutur Anggi.

Sementara, kondisi cuaca di Kabupaten/Kota Pulau Sumbawa pada pagi hari, seluruhnya merata akan cerah berawan. Pada siang harinya, di sejumlah wilayah akan mengalami hujan ringan.

“Hujan ringan pada siang/sore hari diprakirakan terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima. Untuk di Kabupaten Sumbawa, diprakirakan hujan lebat di waktu yang sama,” terang Anggi.

Kondisi di malam hari, katanya, prakiraan cuaca antar Kabupaten/Kota Pulau Sumbawa juga berbeda-beda. Mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat akan cerah berawan, sama seperti Kabupaten Bima dan Kota Bima.

“Sedangkan di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu akan mengalami hujan ringan,” ungkap Anggi.

“Dengan rata-rata suhu mencapai 22-33 derajat celcius, diikuti tingkat kelembapan mencapai 65-100 persen untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Sisanya, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima tingkat kelembapan mencapai 65-95 persen,” tambahnya. (JEF)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button