Lombok Utara

Ummi Rohmi Instruksikan Agar TPS3R di Bayan, Lebih Meningkatkan Fungsi Pengelolaan

Lombok Utara (NTB Satu) – Desa Anyar, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, terkenal dengan adanya Pengolahan Sampah Berbasis Reduce, Reuse, Recycle (TPST3R). Tempat tersebut merupakan sistem dan teknologi pengolahan yang dihajatkan sebagai solusi persoalan sampah. Melalui TPS3R ini, nantinya akan dihasilkan produk bernilai ekonomis dari sampah.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dalam kunjungannya menuju Kabupaten Lombok Utara mengatakan, bangunan TPS3R sudah bagus serta mumpuni. Kemudian, ia berujar fungsi dari TPS3R perlu lebih ditingkatkan lagi.

IKLAN

“Ini untuk bangunan sudah bagus. Selanjutnya yang perlu ditingkatkan yaitu fungsinya,” ucap perempuan yang kerap disapa Ummi Rohmi ini, pada Kamis, 10 Maret 2022.

Lebih lanjut, perempuan asal Lombok Timur ini berharap Dinas Lingkungan Hidup Lombok Utara beserta Dinas Lingkugan Hidup dan Kehutanan NTB agar makin aktif dalam menjalin komunikasi. Hal tersebut, bertujuan untuk menjalin penanganan TPS3R dan Bank Sampah dengan hilirisasi pengelolaan sampah yang sudah disiapkan oleh pemerintah Provinsi NTB.

Sementara itu, Kepala Desa Anyar Ir. Rusni menghaturkan rasa terima kasihnya atas kunjungan serta kesediaan Wakil Gubernur berdialog dengan teman-teman di TPS3R. 

“Terima kasih atas kesempatanya bu Wagub karena telah meninjau tempat ini dan menyempatkan untuk berdialog dengan kami. Kamu berharap dipertemuan selanjutnya tempat ini akan menjadi lebih baik,” pungkas Rusni. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button