Kota Mataram

Pemkot Mataram Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman

Mataram (NTB Satu) – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Mataram dipastikan aman. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto, Jum’at, 11 Maret 2022.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengundang sekitar 30 distributor untuk membahas terkait ketersediaan bahan pokok mendekati bulan puasa tahun ini.

IKLAN

“Kita sudah mengundang distributor kemarin, baik itu distributor minyak goreng, gula, dan distributor lain,” ujarnya saat dikonfirmasi ntbsatu.com.

Menurutnya, pertemuan dengan para distributor menghasilkan kesimpulan bahwa stok pangan di Kota Mataram mencukupi kebutuhan warga saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kami pastikan semua stok sembako di Kota Mataram mencukupi,” jelasnya.

“Kami juga sudah bersurat ke Kementrian Perdagangan RI untuk meminta penambhan kuota minyak goreng,” tambah Uun.

IKLAN

Lebih lanjut, ia juga mengatakan Pemerintah Kota Mataram bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) akan menggelar kegiatan Pasar Rakyat pada Senin, 14 Maret 2022 mendatang.

“Pemkot dengan BI mengadakan Pasar Rakyat di Islamic Center.Kita akan tampilkan nanti minyak goreng, gula, bawang, cabai, dan telur,” terangnya.

Ditanya terkait kenaikan harga sembako, dirinya enggan berkomentar karena hal tersebut bukan kapasitasnya.

“Kalau masalah kenaikkan harga memang terjadi di seluruh provinsi. Silahkan tanya ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian terkait perkembangannya,” kata Uun. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button