Lombok Tengah

Gubernur NTB Berharap Program Pemberdayaan UMKM Dapat Bantu Masyarakat

Lombok Tengah (NTB Satu) – Ada berbagai konsep perihal pembangunan. Konsep-konsep tersebut, tentu memilki pengertiannya masing-masing. Salah satunya adalah pembangunan yang dimaknai sebagai pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kemampuan perekonomian  masyarakat.

Program pembangunan yang diniatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat salah satunya adalah  Program Pemberdayaan UMKM yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

IKLAN

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam sambutannya pada acara Peluncuran Program Pemberdayaan UMKM oleh Indosat Ooredoo Hutchison di Desa Kuta, Mandalika mengatakan, program tersebut sangat membantu.

“Apa yang diberikan oleh Indosat kepada masyarakat kita ini ibarat memberikan kail dari pada ikannya,” terang Zulkieflimansyah, di Desa Kuta, Mandalika, pada Jumat 11 Maret 2022.

Lebih lanjut, politisi PKS ini berharap UMKM dan sejumlah kelompok nelayan di Lombok Tengah benar-benar terbantu dengan adanya program tersebut. 

“Mudah-mudahan masyarakat kami khususnya UMKM dan kelompok nelayan di Lombok Tengah betul-betul terbantu dengan hadirnya program seperti  ini,” harap alumnus Universitas Indonesia bidang studi Ilmu ekonomi ini.

IKLAN

Sementara itu, Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah menungkapkan rasa senangnya sebab telah mengambil peran untuk pertumbuan dan kemajuan komunitas dan UMKM.

“Indosat Ooredoo Hutchison dengan senang hati turut mengambil peran dalam pemberdayaan komunitas dan UMKM lokal yang berkelanjutan di Mandalika,” ungkap Buldansyah.

Kemudian, ia mengatakan, nantinya  komunitas dan UMKM tersebut bakal dibantu dalam memaksimalkan potensi usaha serta pariwisata setempat.

“Kami akan bantu untuk memaksimalkan potensi usaha dan pariwisata setempat,” tutur Buldansyah.

Program pemberdayaan komunitas yang bakal berlangsung di Mandalika ini berlangsung selama enam bulan ke depan. Dimulai dari sekarang, hingga September 2022 mendatang dengan menargetkan ratusan penerima manfaat. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button