NTB

Gantikan Haris Sukamto, Romi Yudianto Jabat Kakanwil Kemenkumham NTB

Mataram (NTB Satu) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham pada Jum’at 4 Februari 2022 di Graha Pengayoman.

Salah satu Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Haris Sukamto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB. Ia beralih tugas menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

IKLAN

Sebagai penggantinya, Yasonna menunjuk Romi Yudianto yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soekarno Hatta. Namun, ia akan mulai bertugas di NTB setelah gelaran MotoGP usai.

Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh jajaran Kemenkumham atas kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan dedikasi yang tinggi.

“Tantangan kedepannya akan semakin berat, selamat untuk yang dilantik, ini tugas negara. Pengangkatan, penempatan dan alih tugas merupakan kebutuhan organisasi yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan,” tuturnya.

Menteri yang juga kader PDIP itu menekankan agar pengamanan dan pengawasan terus ditingkatkan. Selain itu ia juga meminta agar pejabat yang dilantik agar amanah serta ikhlas dalam bekerja.

“Parameter keberhasilan dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas WBK/WBBM, mempertahankan Opini WTP serta serapan anggaran minimal 95% sesuai dengan standar minimal nasional,” jelas mantan anggota DPR RI itu.

Ia juga mengingatkan untuk terus menjaga sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas, serta untuk pintar dalam berperilaku, termasuk dalam menggunakan sosial media.(MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button