Sumbawa

Kecelakaan Maut di Sumbawa, Pikap dan 5 Motor Dibakar Massa

Sumbawa Besar (NTB Satu) – Kecelakaan maut antara mobil pikap dan sepeda motor terjadi di Dusun Rate, Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kamis 3 Februari 2022. Akibat kejadian itu, pengedara motor tewas, sementara massa melampiaskan emosinya dengan membakar pikap.

TKP kecelakaan di jalan raya lintas Sumbawa – Lunyuk Km 46-47, tepatnya setelah tikungan dari arah Sumbawa di Dusun Rate. Kronologinya, pikap bermuatan lima unit motor yang kemudikan SH, diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sumbawa menuju Lunyuk.

IKLAN

Motor yang dikendarai Muhammad Rifal Saputrah datang dari arah berlawanan melaju pelan. Saat dua kendaraan akan melintas di tempat kejadian, mobil pikap keluar ke jalur berlawanan. Akibat jarak yang sudah dekat, kedua pengandara tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Dalam kejadian itu, Muhammad Rifal Saputrah mengalami luka berat. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Lenangguar untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Mengetahui kejadian itu, massa yang marah membakar mobil pikap yang dikemudikan SH. Seluruh bodi mobil hangus tak tersisa, termasuk lima motor yang diangkut turut gosong. Beruntung SH selamat dari amukan massa dan berhasil dievakuasi personel Polsek Ropang ke Polres Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH membenarkan peristiwa itu. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Selain itu, pihaknya juga meminta keterangan saksi di lapangan dan mengamankan barang bukti, selanjutnya ke rumah duka menemui keluarga korban.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus kecelakaan tersebut. Hingga sore ini, pihaknya masih di lapangan untuk mengumpulkan keterangan dan barang bukti. “Sampai saat ini kami masih di TKP, baru selesai evakuasi,” pungkasnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button