MotoGP

Genset PON Papua Diboyong untuk Listrik Saat MotoGP

Praya (NTB Satu) – Setelah sukses menghadirkan Zero Down Time atau listrik tanpa kedip pada laga Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Februari 2022, PLN kembali berfokus pada persiapan kelistrikan untuk MotoGP yang akan segera digelar 18-20 Maret ini.

Salah satunya adalah pengujian Sertifikat Laik Operasi untuk genset mobile yang didatangkan dari Papua, yang merupakan genset yang digunakan untuk mensukseskan PON XX di Papua.

General Manager PLN NTB, Sudjarwo menyampaikan bahwa secara teknis, kebutuhan kelistrikan untuk MotoGP telah terpenuhi. Skema Zero Down Time yakni sistem suplai berlapis yang akan mendukung perhelatan akbar MotoGP telah disiapkan oleh PLN sejak World Superbike digelar November 2021 kemarin.

“Secara keseluruhan, sistem yang digunakan untuk MotoGP masih sama dengan World Superbike dan Pramusim. Yang saat ini kami lengkapi adalah terkait dengan persyaratan administrasinya”, jelas Djarwo.

Djarwo juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Pramusim MotoGP yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 Februari 2022 kemarin merupakan uji coba, pasca World Superbike yang juga sukses digelar bulan November lalu.

Total sebelas buah genset dengan kapasitas total 6,2 kVA akan dioperasikan sebagai lapis ketiga untuk mendukung MotoGP. Suplai utama MotoGP adalah bersumber dari Sistem Kelistrikan Lombok, Uninterruptible Power Supply sebagai lapis kedua dan genset sebagai lapis ketiga apabila terjadi gangguan pada suplai utama dan kedua.

“Kami terus mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar PLN dapat melistriki MotoGP dengan aman, sehingga perhelatan akbar tersebut dapat berjalan dengan lancar,” harap Djarwo. (ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button