Lombok-timur

Alhamdulillah, Operasi Pemisahan Kembar Siam Anaya dan Inaya Dinyatakan Berhasil

Mataram (NTB Satu) – Pelaksanaan operasi pemisah bayi kembar siam Anaya dan Inaya asal Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur berhasil dipisahkan oleh tim dokter Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur Selasa 15 Februari 2022.

Operasi pemisah yang dilakukan di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya itu didampingi langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) H. Pathurahmam dan Direktur RSUD dr.Raden Soedjonp Selong.

IKLAN

Dihubungi Ntbsatu.com Kadis Kesehatan Pathurrahman mengatakan operasi pemisahan bayi kembar siam Anaya dan Inaya berjalan selama 9 jam.

“Dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, Alhamdulillah dokter tidak menemukan kendala dan berjalan lancar,” terangnya Sabtu 19 Februari 2022.

Operasi pemisah ini kata Pathurrahman, tidak lepas dari pelayanan dan penanganan terbaik dari tim dokter RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“Kondisi Anaya dan Inaya sekarang sudah membaik dan,” sambungnya.Sebelumnya proses pemisahan bayi kembar siam itu sempat tertunda beberapa kali.

Akhirnya baru bisa sekarang ini dilaksanakan setelah semuanya siap, termasuk kondisi kesehatan bayi tersebut yang sangat baik.

“Kita terus memberikan support ke teman- teman tim medis yang ada di Rumah Sakit Soetomo yang telah memberikan yang terbaik sehingga operasi pemisahan bisa dilakukan,” imbuh Pathurrahman.

Sementara itu menurutnya, kepastian kapan bayi kembar siam Anaya dan Inaya kembali ke rumah belum bisa dipastikan lantaran saat ini kedua bayi itu sedang dilakukan pemulihan sampai benar benar kondisi terbaik pasca operasi. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button