Sumbawa

Banjir Terjang Sumbawa, 2 Rumah Hanyut

Mataram (NTB Satu) – Banjir bandang terjang Kecamatan Alas, Sumbawa Besar, Senin 14 Februari 2022. Selain korban pengungsi, sedikitnya dua rumah hanyut akibat banjir sore itu.

Laporan diterima dari Pusdalops BPBD NTB, banjir bandang menerjang Kecamatan Alas, diantaranya di Desa Kalimango, Desa Baru, Desa Dalam, Desa Juran Alas, Desa Marente dan Desa Luar. Sementara di Kecamatan Alas Barat terparah di Desa Gontar.

IKLAN

Dampaknya ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak dan ratusan rumah rusak ringan dan sebagian rusak berat dalam proses pendataan.

Sisi lain informasi banjir itu, viral di media sosial sebuah rumah hanyut terseret. Belum diketahui pasti pemilik rumah. Namun informasi dari BPBD setempat, dikabarkan hanyut salah satunya milik Muhammad di Desa Kalimango.

“Rumah hanyut yang kami terima laporannya, milik Muhammad. Satu lagi milik warga di Dusun Kerato,” kata Kepala BPBD NTB, H. Syahdan berdasarkan laporan dari tim Pusdalops.

Dia juga mendapat laporan ternak hilang, dua ekor milik warga bernama Herman dan dua ekor milik Abdul Muis.

Pihaknya juga menerima laporan jembatan putus di Dusun Jontang Desa Baru Kecamatan Alas. Beberapa fasilitas umum juga rusak, termasuk pipa PDAM di Dusun Marente Beru.

Sampai saat ini pihak BPBD NTB terus memantau perkembangan dampak banjir di sana, sembari berkoordinasi bantuan tanggap darurat lewat BPBD Sumbawa. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button