Daerah NTB

F1 Rencananya Digelar di Sirkuit Mandalika Tahun Depan

Mataram (NTB Satu) – Setelah MotoGP, WSBK dan IATC, Sirkuit Mandalika kini dilirik oleh penyelenggara Formula One atau F1. Daya tarik Sirkuit Mandalika itulah yang membuat penyelenggara F1 ingin menggelar balap di sirkuit ini.

Terkait dengan hal itu, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah Senin, 14 Februari 2022 menerima Managing Director/Promoter of the Formula One Races in Austria and Hungary, Mr. Gerwin Beran, di ruang kerjanya dalam rangka membahas persiapan balapan F1 tersebut.

Gubernur NTB menjelaskan, akan ada perubahan sedikit di arena Sirkuit Mandalika jika F1 diselenggarakan. “Ada penambahan di sirkuit, tapi tidak banyak. Karena MotoGP dan F1 tentu punya perbedaan,” katanya singkat,

Sementara, Mr. Gerwin melontarkan pujian terhadap keindahan Sirkuit Mandalika. Ia mengaku bahwa keindahan Mandalika sebagai sirkuit tidak ada bandingannya.

“Sangat besar kemungkinan F1 digelar di Mandalika. MotoGP senang bisa jajal, F1 juga pasti akan senang,” bebernya.

Namun ia menyatakan, tentu ada beberapa hal yang harus dibenahi atau disempurnakan sebelum F1 diselenggarakan di Lombok.

“Semuanya sedang dibangun sekarang. Saya melewatinya (sirkuit-red) pada akhir pekan di tengah malam dan melihat orang-orang bekerja untuk membuat semuanya sempurna,” ungkap Mr. Gerwin

Menurut Mr. Gerwin, anggaran yang disiapka untuk menggelar F1 di Mandalika masih bisa dinegosiasi. “Karena tidak ada satu harga di semua race,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, yang ditemui di Pendopo Gubernur NTB mengaku optimis F1 bisa dijajal Sirkuit Mandalika.

“Mudah-mudah bisa digelar dan terealisasi tahun 2023 mendatang,” ucap dr. Jack sapaan akrab Ketua IMI NTB ini. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button