Daerah NTBPendidikan

Tingkatkan Literasi Sejak Dini, Anak-anak TK Kunjungi Perpustakaan NTB

Mataram (NTB Satu) – Untuk meningkatkan kegemaran membaca pada anak-anak, Sekolah TK RA Haudhul Ulum, Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, mengajak murid-muridnya berkunjung ke Perpustakaan Provinsi NTB, Kamis, 10 Februari 2022.

“Sekitar 45 murid yang datang dengan usia 4 hingga 6 tahun,” kata Kepala Sekolah RA Haudhul Ulum, Nurhasanah kepada ntbsatu.com saat mendampingi muridnya.

Dikatakan Nurhasanah, tujuan kedatangan mereka ke Perpustakaan NTB guna memperkenalkan literasi bergambar dan menanam kesadaran murid untuk membaca.

“Kami ajak anak-anak supaya mereka senang pada buku, agar tidak hanya main HP terus,” ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan agenda kunjungan ini anak-anak bisa cepat membaca huruf karena dibantu dengan gambar yang ada di buku.

“Kami juga berharap ada sumbangan buku dari Dinas Perpustakaan NTB, sehingga kami bisa mengisi buku-buku bagus di sekolah,” jelas Nurhasanah.

Usai acara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan NTB, Julmansyah yang ditemui ntbsatu.com di ruang kerjanya menyatakan, kunjungan TK RA Haudhul Ulum merupakan bagian dari layanan story telling.

Story telling sempat terhenti tahun 2021 karena kena refocusing akibat Covid-19. Sekarang anggaran sudah disahkan, kita langsung genjot kegiatan ini,” papar Julmansyah.

Setelah itu, ia menuturkan bahwa tujuan dari pelayanan story telling ini dapat menstimulus imajinasi anak-anak TK yang datang ke Perpustakaan NTB.

“Waktu kecil, orang tua kita selalu bertutur sebelum kita tidur. Nah ini maksud dari story telling, bagaimana menceritakan kisah-kisah menarik ke anak-anak. Kita juga di dinas ada story tellernya,” ujar Julmansyah. (DAA)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button