Mataram

Legenda Valentino Rossi Terjunkan Tim di Pramusim Mandalika

Mataram (NTB Satu) – VR46 Racing Team adalah tim balap milik legenda 9 kali juara dunia motoGP, yaitu Valentino Rossi. Sebuah tim yang bermarkas di Tavullia, Italia ini akan menjalani debut di MotoGP musim 2022 sebagai tim satelit Ducati.

Berlaga di kelas utama menjadi langkah besar bagi tim ini, setelah sebelumnya mengukir sejarah panjang di Moto2 dan Moto3. Salah satunya adalah, mengantarkan Francesca Bagnaia menjadi juara Moto2 pada 2018 lalu.

IKLAN

Adapun riders yang akan memperkuat tim ini adalah Luca Marini dan Marco Bezzecchi, dua riders berkembangsaan italia yang sama sama anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Setelah menyelesaikan tes pramusim di Sepang,Malaysia,tim ini akan berlanjut mengikuti tes pramusim selanjutnya di Sikuit Mandalika selama tiga hari, 11 – 13 Februari 2022.

Namun diketahui, Valentino Rossi sebagai pemilik tidak ikut mendampingi tim VR46 Racing Team pada sesi uji coba pramusim, di Sirkuit Mandalika. Hal itu dilakukan Rossi untuk menyambut kelahiran anaknya dalam waktu dekat ini.

Adapun perusahaan yang menjadi sponsor utama tim ini adalah perusahaan perbankan asal Italia yang bernama Mooney. Sehingga nama Bank tersebut ikut terpampang di nama tim, menjadi Mooney VR46 Racing Team. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button