Mataram

Rekreasi dan Investasi jadi Tawaran Konsep Munas KAHMI di NTB

Mataram (NTB Satu) – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu tempat yang akan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), November 2022 mendatang.

Provinsi NTB bersaing dengan Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Jawa Timur memperebutkan panggung tuan rumah Munas KAHMI tahun ini.

IKLAN

Saat paparan kesiapan menjadi tuan rumah Munas KAHMI Ke-XI, Selasa, 8 Februari 2022 di KAHMI Center Kebayoran Jakarta, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi NTB, H. Didi Sumardi, SH., menawarkan pelaksanaan Munas dengan konsep rekreasi dan investasi.

“Artinya, di NTB KAHMI bisa melaksanakan Munas, sekaligus rekreasi, dan bahkan membuka peluang investasi di daerah,” kata Didi Sumardi.

Turut hadir pada saat paparan tersebut, antara lain Koordinator Presidium MN KAHMI, A. Riza Patria, Koordinator Steering Committe Munas KAHMI, Viva Yoga Mauladi, dan Ketua Organizing Committe, Sabarudin.

Nampak pula Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, dan sejumlah tim SC dan OC Munas KAHMI.

Ditambahkan Didi Sumardi, MW KAHMI NTB sudah memiliki banyak pengalaman menggelar event bertaraf nasional.

Beberapa waktu sebelumnya, MW KAHMI NTB pernah menjadi tuan rumah kegiatan Rakornas alumni HMI pemegang jabatan publik. “Dan alhamdulillah berlangsung lancar, aman, dan sukses,” ungkapnya.

Masih menurut Didi Sumardi, seiring dengan kemajuan pariwisata di Provinsi NTB, fasilitas transportasi di daerah ini juga makin lengkap. Baik transportasi udara dari dan ke NTB, maupun transportasi dalam daerah.

Oleh karena itu, sambungnya, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, dan sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi NTB, telah memberikan rekomendasi yang berisi dukungan pelaksanaan Munas KAHMI di Provinsi NTB.

“Prinsipnya, dari sisi akomodasi, transportasi, dan dukungan pemerintah daerah, MW KAHMI NTB siap menjadi tuan rumas Munas KAHMI,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Lombok Barat, H. Lalu Winengan, menyatakan, secara teknis pihaknya telah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk mensukseskan Munas KAHMI jika Provinsi NTB dipilih sebagai lokasi pelaksanaan.

“Kita akan berkolaborasi dengan banyak pihak, baik secara internal maupun eksternal KAHMI,” kata Winengan yang juga ditunjuk selaku Ketua Panitia Lokal Munas KAHMI nantinya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button