Covid - 19MotoGP

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Pastikan Semua Pembalap Negatif Covid-19

Mataram (NTB Satu) – Jelang tes pramusim MotoGP Mandalika pada 11 hingga 13 Februari 2022, semua pembalap yang datang ke Lombok NTB dipastikan mengikuti skema travel bubble dan negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

IKLAN

Ia menegaskan bahwa seluruh Pelaku Perjalanan Luar Negeri, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Saat ini mereka di hotel masing-masing. Besok mereka akan berkegiatan di paddock area,” katanya ditemui ntbsatu.com di Kantor Gubernur NTB, Selasa, 8 Februari 2022.

Dikatakan Hadi, konsep travel bubble berlaku untuk pembalap beserta timnya, petugas hotel, dan sebagian marshal di Sirkuit Mandalika.

“Untuk yang masuk bubble, mereka hanya bisa bertemu dengan temannya sendiri, dan bertemu dengan pelayan hotel yang sudah discreening,” jelas mantan Panglima TNI ini.

Kegiatan di paddock area, lanjut Hadi Tjahjanto, mereka tidak diperkenankan ketemu penonton, tidak ketemu dengan petugas lain yang tidak masuk bubble.

“Pertanyaannya, bagaimana dengan pelayan hotel yang keluar masuk bawa logistik? Nah, setiap dua hari mereka akan lakukan tes PCR karena keluar bubble lagi,” terangnya.

Ditanya tentang marshal, Hadi mengungkapkan, sebagian petugas marshal berada dalam skema travel bubble dan sebagian berada di luar.

“Kita evaluasi dengan seluruh satgas travel buble, semuanya aman,” pungkasnya.

Sementara, di waktu yang sama, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mengapresiasi sistem travel bubble yang dipimpin oleh Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto jelang MotoGP.

Kemuadian Wagub NTB mengajak seluruh warga untuk tetap menaati prokes di tengah maraknya kasus Covid-19 dan varian baru Omicron di NTB.

“Kita harus jaga prokes dan waspada, tapi jangan panik dan tetap tenang,” ucapnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button