Covid - 19KesehatanMataram

51.000 Anak di Kota Mataram Jadi Target Vaksin

Mataram(NTB Satu) – Pemerintah Kota Mataram menargetkan vaksinasi anak di Kota Mataram mencapai sekitar 51.000 orang. Target itu diupayakan demi percepatan vaksinasi untuk usia anak di ibukota Provinsi NTB ini.

“Vaksin anak ini sasarannya sekitar 51.000, dan Pemkot Mataram sangat siap untuk melaksanakan vaksin anak ini,” Kepala Dinas Kominfotik Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa.
Sebagai tindaklanjut target itu, digelar rapat koordinasi bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kota Mataram, dalam rangka membahas perkembangan vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun. Rapat digelar Kamis, 27 Januari 2022.

IKLAN

Namun akan ada singkronisasi data dan penyusunan jadwal ulang, karena sebelumnya ketersediaan vaksin anak sempat kosong selama beberapa hari.

Tapi Suwandiasa mengungkapkan, bahwa saat ini stok vaksin di Kota Mataram sudah tersedia dan siap didistribusikan.

“Sempat ada kekosongan stok selama beberapa hari, tapi sekarang sudah lancar dropping vaksinnya, dan akan kita distribusikan ke sekolah-sekolah, lurah-lurah, maupun fasilitas umum lainnya untuk melakukan vaksinasi anak,” ujarnya.

Adapun fasilitas kesehatan yang bertanggung jawab dalam melaksanakan vaksinasi anak di adalah seluruh puskesmas di Kota Mataram.

“Dinas kesehatan, dalam hal ini Puskesmas beserta jajarannya bertanggung jawab dalam pelaksanaan vaksinasi anak,” tutupnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button