NTB

4 Peti Mati Tiba di Lombok, Total 7 PMI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Mataram (NTB Satu) – Kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi NTB fasilitasi pemulangan tujuh jenazah korban kapal tenggelam di Johor Bahru. 

Sabtu 25 Desember 2021, dari tujuh total korban, empat jenazah PMI korban kapal tenggelam asal Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Tengah telah dipulangkan.

IKLAN

Empat peti mati tiba di Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok,  tepat pukul 09.00 WITA menggunakan Pesawat Lion Air JT656 rute Jakarta – Lombok.

“Identitas keempat jenazah PMI tersebut adalah Sopian asal Kabupaten Lombok Tengah, Julia Ningsih, Herman, dan Juminah asal Kabupaten Lombok Timur,” kata Kepala UPT BP2MI Provinsi NTB, Abri Danar Prabawa.

Pemulangan keempat Jenazah PMI tersebut menyusul tiga jenazah lain yang dipulangkan Jumat 24 Desember 2021. Diantaranya, atas nama Bangsal Udin Basar dan Syech Mulachela asal Kabupaten Lombok Tengah dan Ahmad Abdullah Patoni asal kabupaten Lombok Timur.

Pemulangan tujuh jenazah asal dari Provinsi NTB yang dibagi dalam dua gelombang ini didampingi langsung oleh Direktorat PWNI dan BHI Kemlu RI, Yudhi Ardian.

”Sebelas jenazah yang dipulangkan ini tujuh diantaranya merupakan warga NTB, Pemerintah Indonesia mengupayakan untuk bisa secepatnya memulangkan para Jenazah begitu proses identifikasi selesai,” sambung Abri.

Penanganan Jenazah PMI korban kapal tenggelam ini sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Indonesia.

Ketujuh jenazah PMI korban kapal tenggelam diserahkan kepada pihak keluarga oleh Lismia Elita, selaku Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI di area cargo Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok sebelum difasilitasi ke daerah asal. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button