ADVERTORIAL

Distanbun NTB Ikut Laksanakan Gebyar Bawang Putih Nusantara

Mataram (NTB Satu) – Provinsi NTB menjadi salah satu daerah yang mengikuti Gebyar Bawang Putih Nusantara. Kegiatan tersebut pun turut dilaksanakan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jambi. Bahkan, gelaran tersebut dilaksanakan di 42 lokasi, dengan total peserta mencapai lebih dari 7000 orang.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, untuk di NTB, kegiatan tersebut telah diselenggarakan di tiga lokasi, yaitu Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian serta di Kabupaten Lombok Timur.

IKLAN

“Antusias peserta yang luar biasa di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB mampu melebihi target awal yang hanya 70 orang,” ujar Fathul, Selasa, 6 Desember 2022.

Untuk memeriahkan Gebyar Bawang Putih Nusantara, turut dilaksanakan senam bersama Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Hj. Lale Prayatni L. Gita Ariadi, serta Muspirah Fathul Gani.

Selain itu, terdapat pula pameran berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yaitu UMKM SMKPPN Kota Mataram, UMKM Serabi Laklak, UMKM Kopi, serta penanaman pohon jambu kristal di area pekarangan Distanbun NTB.

“Seluruh pihak mesti mencintai produk lokal agar petani dapat bersaing dengan produk impor. Contohnya bawang putih yang bersentra di Sembalun,” tandas Fathul. (GSR)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button