Lombok Barat

Warga Lombok Barat Terjebak Banjir, Korban ; tolong kami butuh tali dan ban

Mataram (NTB Satu) – Puluhan bahkan ratusan jiwa terjebak banjir di sejumlah titik di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021. Mereka tidak bisa menyelamatkan diri dari kepuangan air yang meluber dari Sungai Meninting.

Korban banjir tersebar di Lembah Sari Kecamatan Batu Layar dan sejumlah perumahan di Gunung Sari Lombok Barat. Informasi dari korban dan warga minta pertolongan evakuasi.

Salah satunya datang dari Taufik, Kepala Dusun Barat Kubur, Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari yang diteruskan ke Tim SAR Mataram. “Di Dusun Barat Kubur Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari, ada 90 jiwa masih terjebak di dalam rumah ndak bisa keluar. Kami butuh tali dan ban,” kata Taufik saat meminta pertolongan ke tim SAR.

Selain Taufik dan warganya, banyak warga perumahan lainnya masih terjebak di dalam rumah dan minta pertolongan.  Tersebar di Perumahan Sesela, Pondok Indah Jatisela dan terparah di Bhayangkara Residence.

Air bah di dua perumahan ini sudah nyaris menyentuh atap rumah. Warga yang menunggu pertolongan pun terpaksa melakukan evakuasi mandiri sambil menunggu tim dari BPBD dan SAR tiba di lokasi.

Warga menyelamatkan diri dan barang seadanya ke dataran lebih tinggi di sekitar perumahan. Bahkan ada yang terpaksa naik sampai ke atap rumah untuk menyelamatkan diri.

Humas SAR Mataram Lanang Wisnuwardhana mengaku, sejak air bah masuk ke rumah warga, ada puluhan laporan masuk minta pertolongan evakuasi.

Timnya turun dengan kekuatan penuh ke lokasi banjir, termasuk menerjunkan Recue Boat 220 Mtr.

“Seluruh personel yang ada di kantor, kapal dan pos, sudah terjun ke lokasi,” ujarnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button