Sumbawa

Gubernur NTB Upayakan Even di Pulau Sumbawa Agar tak Tertinggal

Sumbawa (NTB Satu) — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa digelarnya berbagai even di Provinsi NTB, dapat menjadi pendorong perekonomian daerah.

Namun, menurutnya kesiapan infrastruktur yang baik kepada para pengunjung yang hadir sangat penting, sehingga dapat menciptakan rasa nyaman.

IKLAN

“Kita ingin banyak event hadir di daerah kita, tetapi jangan sampai daerah kita tidak menyiapkan infrastruktur yang membuat orang nyaman ke tempat kita, banyak tempat wisata kita indah pantainya, bagus gunungnya, tetapi kalau kita datang ke toiletnya sangat tidak layak untuk kita datangi,” tuturnya di Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at, 3 Desember 2021.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur, menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah kabupaten – kota, untuk sama – sama intens berdiskusi terkait perosalan daerah sehingga jalan keluar dan langkah dapat segera diambil.

“Semoga dengan seringnya kita bertemu dan berjumpa akan menambah pengalaman, berbagai cerita untuk lebih bagaimana NTB menjadi tempat yang layak untuk tamu – tamu kita dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Bang Zul masih mengupayakan agar perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) bisa digelar di Pulau Sumbawa tepatnya di Tambora.

Tetapi, dengan jumlah penonton MXGP ditaksir 300 ribu dan jumlah logistik yang lebih besar dari WSBK, segala kebutuhan harus dipersiapkan dengan matang.

“Kalau kita tidak mulai menaruh event di Pulau Sumbawa, maka makin lama pulau Sumbawa ini akan tertinggal sekali. Dengan adanya MotoGP, Pak Presiden menginstruksikan agar seluruh menteri membantu,” ujarnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button