Pendidikan

10 Kampus Swasta Terbaik di NTB Versi Kinerja Penelitian

Mataram (NTBSatu) – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek mengumumkan peringkat 10 kampus swasta di NTB versi kinerja penelitian yang telah dilakukan.

Versi kinerja penelitian ini meliputi, kinerja peneliti, penulis, dan author. Kemudian, kinerja jurnal yang ditulis dan kinerja institusi kampus berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

IKLAN

Kriteria versi kinerja penelitian tersebut berasal dari data Science and Technology Index (SINTA) skor tiga Yr Kemendikbudristek.

Berikut daftar peringkat 10 kampus swasta terbaik di NTB versi data SINTA skor tiga Yr Kemendikbudristek, yang diumumkan per tanggal 3 Januari 2024:

Peringkat pertama ada Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) dengan SINTA skor tiga Yr sebesar 32,399. Lalu, diikuti peringkat kedua Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) dengan SINTA skor tiga Yr 28,316.

Berita Terkini:

Posisi ketiga diraih Universitas Hamzanwadi dengan SINTA skor tiga Yr mencapai 25,209. Di bawahnya ada Universitas Bumigora dengan SINTA skor tiga Yr sebesar 18,161.

IKLAN

Menyusul Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) pada peringkat kelima dengan jumlah data SINTA skor tiga Yr sebesar 15,961.

Selanjutnya, peringkat keenam Universitas Teknologi Sumbawa dengan SINTA skor tiga Yr 11,375. Peringkat ketujuh ada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB data SINTA skor tiga Yr 10,159.

Kedelapan, Universitas Qamarul Huda Badaruddin dengan SINTA skor tiga Yr 7,280. Diikuti oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi Mataram pada peringkat sembilan, data SINTA skor tiga Yr sebesar 7,149.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima menempati posisi terakhir, yakni sepuluh dengan data SINTA skor tiga Yr 6,978. (JEF)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button