NTB

Sengitnya Race 1 IATC, Insiden Pembalap Indonesia hingga Persaingan Malaysia vs Jepang

Mataram (NTB Satu) – Drama di Sirkuit Mandalika tidak hanya tersaji dari persaingan antara rider belia Jepang, Taiyo Furutaso dengan pembalap Malaysia, Daniel Sharil. Pada sesi Race 1 ajang Idemetsu Asia Talent Cup (IATC), Jumat 19 November 2021, sejumlah insiden kecelakaan terjadi sejak race  mulai Pukul 16.00 Wita. 

Pantauan langsung ntbsatu.com di tikungan 16, seorang pembalap tak bisa mengendalikan kuda besinya saat berusaha melewati tikungan tajam setengah lingkaran tersebut menuju tikungan 17.

IKLAN

Pembalap diketahui bernama Hakin Danish, rider asal Malaysia itu pun terkapar di tengah lintasan berikut sepeda motornya terpental beberapa meter. Tim Marshal segera bergerak mendekat bersama tim medis langsung membawa rider ke Ambulans.

Crash juga terjadi di tikungan 17 menuju trek lurus. Pembalap Jepang nomor 17 Masaya terpelanting ke hamparan kerikil gravel bad. Sama dengan kasus sebelumnya, tak mampu kendalikan kecepatan Honda NSF250R tersebut saat di tikungan.

Tim Marshal dan tim medis saat menangani insiden kecelakaan di tikungan 16. foto : haris al kindi

Kecelakaan juga terjadi di tikungan 10 yang dikenal paling indah  dengan view Pantai Seger namun terasa “maut” bagi pembalap. Parahnya kecelakaan terjadi antar pembalap Indonesia Fadillah Aditama dengan Azryan Dhyeo.  Keduanya pun harus rela keluar arena dan mengakhiri balapan yang tersisa tiga lintasan.

Tiga pembalap Indonesia yang berhasil bertahan hingga putaran terakhir adalah Reykat Fadillah dengan catatan terbaik urutan ke lima, Herjun Firdaus menyusul di belakangnnya dan urutan keenam Veda Pratama.

Sementara persaingan di lini depan menyajikan kesengitan berbeda di luar drama kecelakaan selama race berlangsung.

Sengitnya persaingan di Race 1 saat pembalap melaju di tikungan 16. foto : Haris Al Kindi

Daniel Sharil sempat memimpin setelah tombol start tanpa basa basi langsung tancap gas. Namun Tayo Furusato yang terus memberi tekanan di urutan kedua, berhasil menyalip saat trek menyisakan 9 lap lagi.  Tayo pun bertahan di posisi depan, menyusul Daniel dan Gun Mie rekan senegaranya di urutan tiga. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button