NTB

MGPA Minta Maaf, Final IATC dan WSBK Digelar Bersamaan Lima Hari Lagi

Mataram (NTB Satu) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan event penyelenggaraan balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round tetap berjalan di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dorna Sports bersama MGPA telah memutuskan menjadwal ulang penyelenggaraan race IATC yang sedianya berlangsung di tanggal 14 November 2021.

IKLAN

Jadwal kemudian digeser ke tanggal 19-21 November di sela penyelenggaraan WSBK. Balapan akan dibagi ke dalam dua hari.

“Jadi, ada empat balapan, yakni dua balapan pada 20 November dan dua balapan pada 21 November 2021,” kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 November 2021.

Sementara tanggal 19 November akan digunakan untuk free practice para pembalap.

Sebelumnya Dorna Sports selaku pemilik ajang balap MotoGP dan Sport Bike dalam pernyataan resminya, telah memberikan konfirmasi terkait ditundanya penyelenggaraan IATC.

Dorna Sports bersama den gan MGPA juga telah mengkonfirmasi bahwa final musim IATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung bersama dengan penyelenggaraan WorldSBK pekan depan.

Menanggapi penjadwalan ulang perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 ini.

“Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh pecinta balap tanah air perihal pelaksanaan IATC yang terpaksa kami jadwalkan ulang,”  kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

Putaran pertama ATC yang digelar di Sirkuit Mandalika memang dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada sirkuit baru ini dapat diujicobakan layanan fasilitas dan lintasannya serta mengindentifikasi apa saja yang perlu ditingkatkan lagi.

“Saat ini, kami bersama Dorna, dan dibantu oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), terus berkoordinasi dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) untuk mempersiapkan race sesuai jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan uji coba kemarin,” jelasnya.  

Ricky menambahkan, terkait persiapan sirkuit, dapat dipastikan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak ada masalah dan pembangunannya sudah sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM.

“Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya sesi la2han IATC di sirkuit kami dengan lancar,” jelasnya.

Sebagai pemilik Pertamina Mandalika International Street Circuit, ITDC Group telah menyiapkan infrastruktur jalan beserta sarana prasarana kelengkapannya dengan berkoordinasi dan sesuai dengan standar internasional. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button