NTB

45 KK Bertahan Dalam Kawasan Sirkuit, Gubernur NTB Klaim Tuntas

Mataram (NTB Satu) – Terkait masalah lahan enclave di area Sirkuit Mandalika, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah  dan Presiden Direktur PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer bertemu di Jakarta Senin (25/10).

Dari pertemuan itu, disepakati penyelesaian segera masalah lahan jelang event World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit bulan November.

IKLAN

Hasil pertemuan dijelaskan Gubernur NTB,  bahwa  tanah enclave yang pemiliknya masih berada di dalam kawasan sirkuit Mandalika sudah tidak ada masalah lagi. Diketahui masih ada 45 KK yang tinggal dalam area sirkuit. Mereka bertahan karena alasan hak hak atas lahannya belum diselesaikan pembayarannya.

“Lahan tersebut tinggal proses pembayarannya saja,” kata Gubernur.

Karena itu, pihaknya langsung mendorong Bank NTB Syariah hari ini juga untuk membantu percepatan proses pembayaran lahan ini sesegera mungkin.

“Selanjutnya masalah sembilan bidang lain di dalam Sirkuit Mandalika juga sudah tidak ada persoalan lagi. ITDC hari ini akan membuat surat ke BPN untuk rekonstruksi ulang untuk kemudian dilakukan pembayaran sesuai dengan yang sudah disepakati dengan masyarakat,” ujar Bang Zul.

Yang tidak kalah pentingnya dari pertemuan Bang Zul dengan Barry – sapaan Abdulbar M. Mansoer – adalah rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika untuk menonton secara langsung event Asia Talent Cup (ATC) tanggal 12 November 2021 mendatang.

Event ATC atau sering disebut MotoGP mini itu akan menjadi ajang pemanasan sebelum event WSBK tanggal 19-21 November.

“Banyak event besar yang kita akan ketempatan menjadi tuan rumah. Mari kita buktikan bahwa NTB adalah daerah yang nyaman dan menyenangkan untuk kita semua. Ramah terhadap pengunjung dan bahagia juga warganya,” ajak Gubernur.

Bang Zul juga mengajak seluruh masyarakat NTB agar saling membantu dan saling mendukung dengan harapan semua event yang akan digelar di NTB berjalan dengan aman dan lancar.

“Sambil terus kita berdoa agar Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjadikan daerah kita daerah yang selalu diberi keberkahan dan dinaungi kasih sayang Allah Yang Maha Kuasa. Daerah yang selalu didekap oleh keberkahan dan selalu dalam naungan kasih sayang Allah itulah yang kami cita-citakan sebagai NTB Gemilang itu,” tutup Gubernur. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button