Lombok Tengah

Viral ‘Bukit Menangis’ di Jalur Bypass Bandara Lombok – Mandalika

Lombok Tengah (NTB Satu) – Sebuah bukit di jalur bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – KEK Mandalika jadi viral sebulan terakhir. Tempat ini akhirnya jadi spot swafoto pengendara yang melintas. Bukan karena keindahannya, tapi keanehan bukti yang dipercaya rembesan  air dari dinding tebing adalah air mata.

Belakangan Bukit yang ada di kilometer 5 jalur bypass itu familiar dengan sebutan Bukit Menangis karena dari celah bukit mengalir air.

IKLAN

Aliran air itu dipercaya  air mata bukit yang keluar setelah dicacah untuk keperluan pelebaran jalan Bypass.

Keunikan tersebut memancing masyarakat untuk berfoto. Bahkan, pantauan ntbsatu.com,  Minggu (17/10), warga berkerumun di dasar tebing beberapa meter di pinggir jalan bypass. Mereka membawa botol, gayung, jerigen dan alat penampung air lainnya. 

Mereka antre menampung Air yang mengalir dari tebing sebab dipercaya punya khasiat.  Seperti menyembuhkan demam dan penyakit kulit lainnya.

 “Katanya ada banyak khasiatnya. Termasuk penyakit kulit. Tapi itu tergantung kepercayaan sih,” kata Murnia, warga sekitar.

IKLAN

Warga yang berdatanya dari berbagai daerah di Lombok, menggunakan motor, mobil pikap, bahkan truk.

Pengunjung di Pantai Mandalika juga menyempatkan mampir ke spot ini karena dianggap unik untuk melengkapi perjalanan wisata mereka.

Ada juga warga yang tidak mempercayai mitos tersebut, namun tetap mengambil air untuk dikonsumsi.  “Rasanya lebih segar dari air biasa,” kata Uki.

Lokasi bukit di pinggir bypass BIL – Mandalika ini diketahui belum rampung dikerjakan.  Pembukaan jalan sementara dikhususkan untuk Event Hutama Endurance Challenge yang dihelat Minggu (17/10). 

Menurut rencana, jalur bypass pendukung arus transportasi dari Bandara ke Mandalika untuk event WSBK dan MotoGP ini akan  diresmikan Presiden Joko Widodo. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button