Daerah NTB

Pentingnya Peranan Ibu dalam Pembentukan Generasi Anti Korupsi

Mataram (NTB Satu) – Ibu sebagai garda terdepan dalam mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang memiliki integritas dalam mengedepankan kejujuran untuk menghindari berbagai kasus korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menjadi narasumber dalam rangka HUT Republik Indonesia Ke-76 BKOW Provinis NTB menggelar Webinar yang bertajuk “Perempuan Anti Korupsi” secara daring melalui aplikasi zoom di Pendopo Wagub NTB, Sabtu, 28 Agustus 2021.

“Korupsi itu konteksnya sangat luas dan ibu sebagai garda terdepan bisa mendidik anak-anak dimulai dari keluarga kita agar terbiasa sejak kecil hingga dewasa memegang prinsip untuk mengedepankan integritas dan kejujuran,” tegas Ummi Rohmi.

Perilaku korupsi adalah perilaku yang berhubungan dengan cara berfikir dan cara pandang. Sehingga cara pikir dan cara pandang tidak bisa dinilai pada saat seseorang sudah dewasa, namun hal ini besar kaitannya dengan pola asuh.

IKLAN

“Hal ini tidak bisa dilihat pada saat seseorang sudah dewasa tetapi sangat ditentukan dari pola asuh, mulai dari keluarga dan peran ibu sangat begitu besar, kesuksesan keluarga dilihat dari kesuksesan ibu mendidik anak anaknya membina keluarganya menjadi keluarga yg samawa, sehingga anak-anaknya menjadi anak yang soleh solehah dan bermanfaat,” tuturnya.

Ummi juga menuturkan bahwa Peran perempuan jika bisa membawa keluarga yang kuat dengan pola hidup yang sederhana pandai bersyukur dan tidak mengikuti tren.

“Pola hidup kita sebagai perempuan maka akan mempengaruhi pola hidup didalam keluarga kita, jika kita bisa membawa keluarga kita menjadi yang kuat dengan pola hidup sederhana dan pandai bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT, sehingga rezeki akan terus menjadi berkah,” tutupnya. (r/diskominfotikntb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button