Daerah NTB

HUT RI Ke-76 Dimeriahkan Atraksi Tarik Tambang di Dalam Laut Senggigi

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, diving club BUMN NTB yang terdiri dari beberapa BUMN di NTB seperti Telkom, Angkasa Pura I, BNI, Taspen, Kimia Farma dan Garuda Indonesia, melakukan kolaborasi dengan Mandalika Dive Lombok.

Kolaborasi ini berupa pengerahan pasukan penyelam dari lintas BUMN untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan lomba khas 17 Agustus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, Selasa, 17 Agustus 2021.

IKLAN

Lomba-lomba khas 17 Agustus seperti tarik tambang, tebak kata, memindahkan bola dan memindahkan bendera memang terlihat mudah untuk dilakukan, namun karena seluruh peserta melakukan lomba tersebut di kedalaman kurang lebih enam meter, hal itulah yang menjadi tantangan tersendiri.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan langsung dari bawah laut Senggigi menjadi puncak rangkaian kegiatan kolaborasi antar BUMN NTB ini.

Senggigi dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini mengingat kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia. Selain Senggigi, di pulau Lombok dan Sumbawa terdapat beberapa spot diving diantaranya gili Trawangan, gili Kondo serta gili Bidara dan di Sumbawa Angel Reef, Panjang Reef, pulau Satonda dan Tanjung Bautputih.

General Manager Telkom NTB Syaiful Rohman, sebagai salah satu peserta upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara dari bawah laut ini sekaligus dapat mengenalkan kembali potensi laut maupun destinasi wisata khususnya di Lombok.

”Ternyata tidak hanya daratan Lombok yang cantik, bawah lautnya pun tidak kalah menarik. Saya juga yakin jika dikemas dengan baik dapat menarik perhatian untuk dieksplor oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, karena venue-nya indah, atraksi menarik, akomodasi lengkap serta higienis ditambah masyarakatnya ramah,” ucap Syaiful.

Pada kesempatan ini, GM Angkasa Pura I Lombok Nugroho Jati bertindak sebagai pemimpin upacara sekaligus pembaca teks proklamasi. Seluruh peserta mengikutinya dengan khidmat dan upacara berjalan dengan lancar.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini diakhiri dengan defile atau arak-arakan dari seluruh peserta upacara sambil membawa bendera masing-masing instansi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kominfo Prov NTB Dr. Najamuddin Amy mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut karena menurutnya kegiatan ini tidak sekedar memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI saja, tetapi juga menginspirasi masyarakat luas untuk selalu menjaga dan mencintai lingkungan maupun kekayaan alam kita yang berlimpah-limpah. (r/diskominfotikntb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button