Lombok Barat

Ditargetkan Rampung Akhir Desember, Proyek Jalan Lembar – Gili Mas Sudah 95 Persen

Mataram (NTBSatu) – Pengerjaan perbaikan ruas jalan Lembar – Gili Mas yang dieksekusi mulai bulan Agustus 2023 kemarin, menunjukkan progres yang baik.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi NTB, Indra Cahya Kusuma mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan dengan panjang 7,5 kilometer tersebut sudah mencapai 95 persen.

“Itu (jalan) sudah selesai diaspal. Tinggal sekarang sedikit ada minor di saluran dan bahu jalan. Sehingga untuk progresnya sudah 95 persen,” kata Indra usai menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, Selasa, 12 Desember 2023, di Pendopo Kantor Gubernur NTB.

Berdasarkan jadwal pengerjaannya, perbaikan ruas jalan yang memakan biaya sekitar Rp92 miliar tersebut ditargetkan akan rampung pada 31 Desember 2023.

“Nanti sebelum 31 Desember jalan tersebut akan dipasang tiang PJU, dan lampu jalan,” ujarnya.

Berita Terkini:

Adapun perbaikan ruas jalan tersebut sudah masuk lelang sekitar bulan Mei 2023 lalu, untuk dilakukan perbaikan melalui program Instruksi Presiden (Inpres) jalan daerah, bersama dengan ruas jalan lainnya di NTB, seperti Wilamaci Karumbu, Kabupaten Bima, dan Ruas Jalan yang ada di Sumbawa.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button