ADVERTORIALSumbawa

Momen Langka Pjs Bupati Sumbawa, Beri Nama Bayi yang Baru Lahir di Puskesmas Seketeng

Mataram (NTBSatu) – Momen langka dari Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy pada Senin, 21 Oktober 2024. Tidak terduga, ia memberikan nama untuk seorang bayi yang lahir di Puskesmas Sumbawa Unit I, Seketeng.

Pada awalnya, momen itu terjadi saat Najamuddin melakukan kunjungan kerja di puskesmas tersebut. Baru saja tiba di puskesmas, Najamuddin dapat kabar bahwa terdapat seorang ibu yang juga baru tiba dalam kondisi akan segera melahirkan.

Ia pun menanyakan kepada para nakes mengenai kondisi ibu tersebut. Namun, para nakes belum sempat menjawab Najamuddin lantaran mesti mengurus prosesi lahiran ibu tersebut.

“Saya terdiam bersama Kadikes, Kepala BAKD dan Kepala Puskesmas, Camat Sumbawa, Kabag Prokopim dan tim. Kami turut tegang menanti kelahiran bayi,” ungkap Najamuddin, Senin, 21 Oktober 2024.

Beberapa saat setelah itu, tangis bayi perempuan memecah kesunyian dan membuat seluruh ruangan sontak berucap syukur. Najamuddin pun sangat gembira lantaran ada kelahiran satu warga baru Sumbawa.

Sesaat kemudian, ayah si bayi perempuan datang kepada Najamuddin. Namanya Hidayat dan istrinya bernama Apriani. Mereka meminta nama bagi bayi perempuannya kepada Najamuddin. Ia pun berpikir sejenak. Akhirnya, ia memberi nama Azkiah Rizkiah Hidayat.

“Azkiah bermakna pikiran yang cerdas dan kebijaksanaan. Juga bermakna optimis, pembawa damai dan ceria. Kedamaian dan keceriaan yang dibutuhkan semasa kampanye Pilkada ini dan sebagai wujud kebijaksanaan Tau Tana Samawa. Rizkiah bermakna rejeki dari Sang Pemberi Hidayah. Saya mengutip Nama Hidayat dari sang ayah,” jelas Najamuddin.

Terakhir, mantan Kasat Pol PP NTB itu mengucapkan terima kasih atas sikap sigap dan tulus melayani dari para nakes di layanan kesehatan. Ia pun berharap agar tetap fokus melayani dan memberi solusi bagi warga Sumbawa.

“Samawa Balong. Jaga Samawa,” tandas Najamuddin. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button