Daerah NTB

Tokoh Masyarakat Bima Mataram Tetap di Barisan Mohan Roliskana

Mataram (NTBSatu) – Tokoh masyarakat Bima di Kota Mataram memastikan dukungan penuh untuk Mohan Roliskana memimpin kembali Kota Mataram. Alasan dukungan ke Mohan, mengingat selama ini calon petahana tersebut dekat dengan warga diaspora Bima di Kota Mataram.

“Pak Mohan ini sangat dekat dengan orang Bima di Mataram. Dalam banyak kegiatan, beliau selalu hadir,” kata Ketua Dewan Penasihat Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL), H. Arsyad Gani, kepada NTBSatu, Rabu 16 Oktober 2024.

Dua kegiatan terbaru yang sudah dihadiri langsung Mohan, saat acara Halal Bi Halal RKBPL di Mataram. Acara kedua, kegiatan wanita RKBPL di Taman Loang Baloq, bahkan saat itu Mohan hadir bersama istri.

IKLAN

Penegasan Arsyad Gani ini sekaligus mengklarifikasi pernyataan H. Hanafi sebelumnya, yang menyatakan dukungan kepada pasangan Lalu Aria Dharma – Weis Alqurnain.

H Mohan Roliskana saat hadiri langsung kegiatan halal bi halal warga Bima di Kota Mataram belum lama ini. Foto: Istimewa

Hanafi kepada sebuah media menyatakan secara terbuka mendukung pasangan calon nomor urut 1 itu. Namun dipastikan Arsyad Gani, pernyataan dukungan itu tidak mewakili lembaga, tapi personal.

Tidak pernah ada pernyataan resmi secara kelembagaan maupun personal untuk mendukung pasangan Lalu Aria Dharma – Weis Alqurnain atau Aqur.

“Saya selaku Ketua Dewan Penasihat RKBPL membantah pernyataan yang mengatasnamakan tokoh Bima. Pernyataan ini kita tak tahu,” ujar rektor Kampus Ummat 2018 – 2022 ini.

Selama ini RKBPL, umumnya masyarakat Bima di Kota Mataram tertib pada barisan dukungan terhadap Mohan yang saat ini duetnya berlanjut dengan TGH. Mujiburrahman.

Lagipula, tambah Arsyad Gani, pasangan Aqur belum populer di kalangan masyarakat Bima di Mataram. Selain karena figurnya belum membaur, ide gagasan dan kiprahnya belum dirasakan.

“Aqur tidak kita kenal, bagaimana mau dipilih sama orang Bima?,” ujarnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button