MotoGP

Antusias Pelajar Kota Mataram Rebutan Foto Bareng Pembalap MotoGP

Mataram (NTBSatu) – Parade 12 Pembalap MotoGP Mandalika 2024 berlangsung sore hari ini, Rabu, 25 September 2024.

Arak-arakan para riders itupun berlangsung di Lapangan Sangkareang hingga Teras Udayana, Mataram, pukul 16.00 WITA dengan mobil bak terbuka.

Terlihat ribuan pelajar SD, SMP dan SMA antusias menyambut kedatangan rombongan para pembalap MotoGP itu. Dengan membawa bendera dan balon tepuk tangan.

Pelajar MTsN 1 Mataram, Zeliya mengatakan, acara ini sangat mengesankan baginya. Ini merupakan kali pertama ia bertemu secara langsung dengan para jagoan kuda besi, yang sebelumnya hanya terpampang lewat televisi.

“Acaranya keren sih, Saya dapat melihat dan berfoto langsung dengan pembalap. Yang paling Saya Idolakan itu Marc Marquez,” ucapnya pada NTBSatu, ketika parade.

5.000 Pelajar Ramaikan Parade

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf menyebut sekitar 5.000 lebih pelajar akan menyemarakkan parade MotoGP 2024.

Mereka berasal dari sekolah di satu jalur rute, yakni SDN 1 Mataram, SDN 13 Mataram, SDN 7 Mataram. Kemudian, SMPN 1 Mataram, SMPN 2 Mataram, SMPN 15 Mataram, dan SMPN 6 Mataram. Serta, SMAN 9 Mataram dan SMAN 5 Mataram.

Namun, Yusuf tak menampik jika banyak sekolah yang lokasinya tak sejalur dengan rute parade ingin turut berpartisipasi. Menurutnya, hal ini menunjukkan rasa antusiasme para siswa yang ingin melihat para pembalap dari jarak dekat.

Tak lupa mereka juga akan mengabadikan momen tersebut melalui sosial media, yang tentunya dapat ikut turut serta mempromosikan acara ini.

“Kami tak melarang jika sekolah lain juga ingin berpartisipasi. Asalkan ada pengawasan dari gurunya. Karena banyak sekali kan yang ingin menonton dan selfie dengan para pembalap,” ungkapnya.

Adapun 12 riders yang mengikuti parade MotoGP, antara lain, Marc Marquez (Gresini Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Ducati), Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team), Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3).

Kemudian, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing), Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing),

Selanjutnya, Raul Fernandez (Trackhouse Racing), Luca Marini (Repsol Honda), Alex Rins (Monster Energy Yamaha) dan Mario Aji (Idemitsu Honda Team Asia). (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button