ADVERTORIALSumbawa

Resmi Daftar ke KPU, Mo – BJS Ungkap Sejumlah Janji untuk Membangun Sumbawa

Mataram (NTBSatu) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dan Burhanuddin Jafar Salam (Mo – BJS), resmi mendaftar ke KPU Sumbawa, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pasangan Mo – BJS bersama petinggi Partai Golkar dan Partai Gelora, Tim relawan, serta simpatisan tiba pukul 11.00 Wita di Kantor KPU Sumbawa.

Pada kesempatan itu, Burhanuddin Jafar Salam alias BJS menyampaikan orasi politiknya. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Sumbawa bersama MO – BJS.

“Bersama Bapak H. Mahmud Abdullah, kami hadir di sini sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap mengemban amanah untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang berkeadaban, maju, dan berkelanjutan,” ungkap BJS.

Selain itu, BJS juga menjabarkan sejumlah janjinya untuk membangun Sumbawa jika nantinya terpilih. Salah satunya, memberikan jaminan keselamatan kerja kepada 20.000 petani dan nelayan di seluruh Kabupaten Sumbawa.

Pasangan Mo – BJS juga berjanji akan menaikkan insentif tenaga kesehatan atau nakes dan GTT/PTT dua kali lipat. Kemudian melanjutkan pemberian insentif kepada guru ngaji, hukum masjid, dan marbot.

Hal ini, lanjut BJS, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran penting mereka dalam pendidikan agama dan pemeliharaan tempat ibadah, merupakan bagian dari identitas budaya dan moral masyarakat Sumbawa.

“Apresiasi juga bisa kami berikan dalam berbagai bentuk seperti memberikan hadiah umroh atas dedikasi yang sudah mereka lakukan,” kata BJS.

Selanjutnya, Mo – BJS juga berjanji akan memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), untuk menjamin dan meningkatkan tata kelola perangkat desa. Kemudian menyediakan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi guna membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka, serta mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

Mo-BJS juga berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM, memperluas akses pasar, meningkatkan akses terhadap permodalan, dan mendorong adopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi.

Tak hanya itu, Mo-BJS juga berjanji meningkatkan kapasitas dan kinerja P3A dalam mengelola sumber daya air secara efektif dan efisien. Serta, memastikan distribusi air yang merata untuk keperluan pertanian.

“kami juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas dan kesejahteraan ASN,” ungkap BJS.

Lanjutkan Program Pembangunan

Di sisi lain, Mo – BJS akan melanjutkan pembangunan Jalan dan Jembatan, air bersih dan irigasi yang merata untuk masyarakat. Memperkuat sinergi dengan semua untuk menghidupkan kembali semangat “Pati Ongong Jaga Hutan” agar hutan Sumbawa tetap terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan sekarang dan masa depan.

Terakhir, Mo – BJS berjanji mengelola destinasi wisata dengan prinsip-prinsip berkelanjutan. Termasuk menjaga kebersihan, melindungi keanekaragaman hayati, dan mengurangi dampak negatif pariwisata terhadap lingkungan.

“Implementasi program zero waste di destinasi wisata untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Dalam orasinya, BJS mengaku dirinya buka saja hadir sebagai bakal calon Wakil Bupati. Tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sumbawa yang sama-sama ingin melihat daerah kita ini berkembang dan sejahtera.

“Kami, pasangan Mo-BJS, berkomitmen untuk bekerja keras, jujur, dan penuh dedikasi dalam mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat. Kami percaya, dengan kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa, kita bisa mewujudkan visi kita bersama untuk Sumbawa yang lebih baik, yang lebih berkeadaban, maju, dan berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button