Politik

Daftar ke KPU, Rohmi ingin Patahkan Isu Patriarki di NTB

Mataram (NTBSatu) – Paslon Rohmi-Firin mendaftar ke KPU NTB pada Rabu, 28 Agustus 2024. Rohmi alias Siti Rohmi Djalilah menyebut dirinya ingin mematahkan isu patriarki.

Dalam keterangan persnya, Ummi Rohmi mengatakan, ia dan Firin membawa visi NTB Maju Berdaya Saing. Ia ingin agar ekonomi NTB maju dan Sumber Daya Manusia berdaya saing.

Saat ini, isu patriarki masih melekat pada sosok Rohmi. Terlebih, ia merupakan calon pemimpin perempuan pertama. Maka, dengan maju ke Pilgub NTB 2024, Rohmi justru ingin mematahkan isu tersebut.

Rohmi ingin memberi harapan pada seluruh orang bahwa perempuan memiliki peran strategis dalam membangun NTB. Selain itu, perempuan bisa menjadi versi terbaik, sesuai dengan keinginannya sendiri.

“Dengan mencalonkan diri, saya ingin memperjuangkan hak-hak bagi perempuan dan anak-anak NTB. Mari bersama-sama membangun NTB yang maju dan berdaya saing,” ungkap Rohmi saat memberi keterangan.

Rohmi mengharapkan Pilkada NTB 2024 dapat berlangsung dengan aman, kondusif, dan terpercaya. Hal itu bertujuan untuk kebaikan masyarakat NTB.

Tanpa melangkah bersama, Provinsi NTB tidak akan mampu menjadi daerah yang lebih baik. Karenanya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk maju dan berdaya saing.

Duet mantan Wagub NTB dan Bupati Sumbawa Barat itu ingin membangun daerah tanpa mengabaikan kondisi lingkungan. Mereka berkomitmen membangun provinsi dengan dua pulau ini menjaga lingkungan.

Ke depannya, Rohmi-Firin ingin seluruh masyarakat bisa menempuh pendidikan dengan mudah. Pun bila ingin mendapatkan akses layanan kesehatan.

Ia mengaku siap melaksanakan program terdahulu yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat NTB, bukan keinginan personal. “Kami ingin memohon doa restu dari seluruh masyarakat NTB,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button