Politik

Partai NasDem KSB Kerahkan Kekuatan Penuh Menangkan Zul-Uhel di Kandang Firin

Mataram (NTBSatu) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sekaligus Calon Bupati KSB, Fud Syaifuddin, menyerukan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, Dr. Zulkieflimansyah dan HM Suhaili FT (Zul-Uhel).

Mantan Wakil Bupati KSB ini, komitmen mengerahkan kekuatan dan para pendukungnya untuk memenangkan pasangan Zul-Uhel di wilayahnya, pada pesta demokrasi 27 November 2024 mendatang. Yang mana KSB ini merupakan daerah basisnya H. Musyafirin, calon wakil gubernur dari Sitti Rohmi Djalilah.

“Saya ini Ketua Partai NasDem, secara otomatis kami berusaha maksimal untuk bagaimana memenangkan pasangan Zul-Uhel di KSB,” kata Fud Syaifuddin, Rabu, 16 Oktober 2024.

IKLAN

Meski merupakan daerah basisnya Firin, Fud berjanji akan mengajak pendukungnya di KSB untuk bersama-sama mendukung dan memilih pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024. “InsyaAllah takdir Allah akan menentukan kita, dan akan membangun NTB bersama-sama,” ungkap Fud Syaifuddin.

Sebagai ketua partai yang mengusung Zul-Uhel di Pilgub NTB, ia merasa memiliki tanggung jawab besar mendukung pasangan tersebut. Selain kerena itu, Fud juga menilai Bang Zul, sapaan Zulkieflimansyah, pada kepemimpinan sebelumnya sangat luar biasa.

“Apa yang terjadi lima tahun kemarin di NTB ini, harus kita akui. Di tengah Covid-19 dulu, ia bisa memimpin NTB yang sangat luar biasa yang tidak turun perekonomiannya, bahkan bisa naik. Ini kan luar biasa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, latar belakang Bang Zul sebagai seorang akademisi dan memiliki kapabilitas untuk memajukan daerah, menjadi alasan lain Fud mendukung Zul-Uhel di Pilgub NTB. Ia juga menilai, sosok Bang Zul yang sederhana dan tidak sombong sangat cocok memimpin NTB.

“Ya, beliau ini orangnya sederhana, humble, jadi apa adanya. Kalau misalkan intelektual, ya nggak bisa kita ukur ya. Karena dia ini seorang doktor juga, akademisi, yang punya misi untuk mengembangkan daerah. Jadi NTB ini sangat luar biasa,” puji Fud.

Didukung Tiga Parpol

Sebagai informasi, Bang Zul merupakan Gubernur NTB 2018-2023 yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Suhaili adalah Bupati Lombok Tengah 2010-2018 sekaligus kader Partai Golkar.

Maju di Pilgub NTB, Zul-Uhel mendapat dukungan dari tiga partai politik, yakni PKS (8 kursi), Demokrat (6 kursi), dan NasDem (4 kursi). (*)

Berita ini ditulis Mira Riskiani, peserta magang Jurnalistik di NTBSatu.

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button