ADVERTORIALSumbawa

Kemajuan UMKM Jadi Isu Utama Haji Mo saat Sapa Masyarakat Karang Gudang

Mataram (NTBSatu) – Calon Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah alias Haji Mo menyapa masyarakat Karang Gudang, Brangbiji, Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam kunjungan itu, Panglima Bawa Mengas, Agus Oak dan Anggota DPRD Sumbawa, Sandi serta Penasihat Tim Pemenangan, Sadaruddin ikut mendampingi Haji Mo. Haji Mo menyampaikan beberapa program kerja Mo-BJS 2024-2029. Salah satunya adalah memajukan UMKM.

“Jadi saat yang lain masih berkata akan melakukan ini dan itu, kami sudah melaksanakannya,” ungkap Haji Mo, Selasa, 15 Oktober 2024.

IKLAN

Haji Mo menyontohkan, pihaknya telah memberikan bantuan modal juga menfasilitasi UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal secara gratis.

Haji Mo memulai sejak tahun 2021. Berkat upaya tersebut, sejak 2022 Tana Samawa merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang meraih juara tiga kali berturut-turut pada Indonesia Halal Industry Award dari Kementerian Perindustrian RI.

Haji Mo menceritakan, pihaknya bukanlah seorang orator ulung, melainkan adalah eksekutor. Hal tersebut dapat terlihat dari capaian-capaian Sumbawa selama Haji Mo menjabat.

Meskipun begitu, Haji Mo mengakui memang masa jabatan sebelumnya masih belum begitu maksimal, karena masa jabatan yang pendek dan pandemi yang menerpa. Oleh karena itu, ia bersama Burhanuddin Jafar Salam bertekad untuk melanjutkan pembangunan ini.

“Terima kasih Karang Gudang atas sambutannya yang meriah serta dukungannya yang luar biasa. InsyaAllah, Tu Barema Mo Jatu Samawa,” tandas Haji Mo. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button