ADVERTORIALSumbawa

Sekda Sumbawa Buka Audisi Forsa Idol 2024, Dorong Daerah ke Tingkat Nasional Melalui Dangdut

Mataram (NTBSatu) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo membuka secara resmi audisi “Forsa Idol”, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Sekda Sumbawa dalam sambutannya mengatakan, Forsa merupakan organisasi atau komunitas penggemar pedangdut Rhoma Irama dan Soneta. Budi Prasetiyo mengaku melihat banyak talenta berpotensi membawa nama Sumbawa ke tingkat nasional melalui lagu dangdut.

“Banyak talenta dari Sumbawa yang memang luar biasa yang sangat mengidolakan Rhoma Irama dan soneta,” kata Sekda di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar.

IKLAN

Karenanya, Budi Prasetiyo menilai audisi “Forsa Idol” bagian dari langkah bagus untuk memberikan ruang kepada masyarakat pecinta dangdut agar menyalurkan kemampuan bernyanyinya.

“Sehingga dapat berkiprah lebih luas lagi di tingkat nasional,” jelasnya.

Menurut Budi, seni, musik, dan budaya bagian dari satu kesatuan. Tidak bisa terpisahkan.

“Tetapi ini menjadi sebuah usaha, ikhtiar kita bersama bahwa seni, musik dan budaya itu merupakan suatu rangkaian yang tidak dapat terpisahkan,” ujar dia.

Sejumlah pihak hadir dalam pembukaan audisi, yakni Camat Sumbawa dan istri. Kemudian, Kapolsek Kota Sumbawa beserta tamu undangan lainnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button