Sepak Bola

Pernah Debut di Liga Champions, Kevin Diks Dinaturalisasi

Lombok Timur (NTBSatu) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menaturalisasi pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks sebagai upaya memperkuat skuad Timnas Indonesia. 

Langkah ini untuk menambah daya saing tim, khususnya dalam menghadapi berbagai turnamen internasional yang akan datang.

Kevin Diks, yang berposisi sebagai bek sayap, telah menunjukkan performa gemilang di liga Eropa

IKLAN

Pemain kelahiran 6 Oktober 1996 ini memulai kariernya di Vitesse Arnhem. Kemudian, berkarier di beberapa klub besar Eropa, termasuk Fiorentina dan FC Copenhagen. 

Dengan pengalaman bermain di level tertinggi Eropa, harapannya Diks mampu memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan bergabungnya Diks ke Timnas Indonesia melalui unggahan Instagramnya @erickthohir, Sabtu, 12 Oktober 2024. 

“Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2,” bunyi postingan Erick

Ia menyatakan, naturalisasi ini merupakan bagian dari program jangka panjang PSSI untuk memperkuat komposisi tim nasional.

Dengan penambahan Kevin Diks, Timnas Indonesia semakin diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas, dari dalam negeri maupun pemain keturunan. 

PSSI berharap ini bisa meningkatkan prestasi Timnas di kancah internasional. Termasuk, dalam kompetisi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia yang akan datang. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button