Politik

Berkunjung ke Sakra, Umi Rohmi Janji Naikkan Insentif Kader Posyandu Keluarga

Mataram (NTBSatu) – Calon Gubernur NTB Nomor Urut 1, Sitti Rohmi Djalilah melakukan kunjungan kampanye di Sakra Timur, Lombok Timur, Rabu, 9 Oktober 2024.

Dalam kunjungannya itu, Umi Rohmi -sapaan akrab Sitti Rohmi Djalilah- menyampaikan, sejumlah janji jika terpilih menjadi Gubernur NTB. Salah satunya, berencana meningkatkan insentif bagi kader Posyandu Keluarga di Provinsi NTB.

“Rencana ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang hadir. Serta, para kader yang menyadari peran mereka dalam menjaga kesehatan keluarga di wilayah masing-masing,” kata Umi Rohmi.

IKLAN

Menurutnya, Kader Posyandu adalah garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Mereka adalah pahlawan yang bekerja tanpa kenal lelah demi kesejahteraan keluarga kita.

“Oleh karena itu, sudah saatnya kita memberikan apresiasi yang lebih besar kepada mereka dengan menaikkan insentif yang akan memberikan dampak positif bagi mereka dan keluarganya,” tutur Wakil Gubernur NTB 2018-2023 ini.

Sementara itu, seorang kader posyandu, Nurhasanah menyambut baik rencana tersebut. Ia mengaku, jika sebelumnya saat Umi Rohmi menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB, sudah mendapatkan gaji yang jauh lebih baik.

“Kami merasakan perbaikan tersebut dan berharap Umi Rohmi terpilih sebagai Gubernur NTB agar cita-cita perbaikan di tingkat dusun dapat tercapai. Tentu saja, kami bersyukur jika ada kenaikan insentif karena itu akan menambah semangat kami,” ujar Nurhasanah.

Pemimpin Fokus pada Kebutuhan Masyarakatnya

Senada, Aktivis Perempuan dan Pengamat Kebijakan Kesehatan dan Ketahanan Keluarga di NTB, Yuli S. Komalasari, juga memberikan komentar positif atas rencana tersebut.

“Itulah yang kita harapkan ketika NTB dipimpin sosok yang memahami kebutuhan mendasar warganya. Tidak hanya menjual program besar ke luar negeri. Tetapi, fokus pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat lokal,” jelasnya.

Di sisi lain, para kader Posyandu yang meramaikan acara tersebut terlihat sangat antusias mendengarkan visi dan misi Umi Rohmi. Kampanye ini dihadiri masyarakat yang berharap dapat melihat implementasi rencana tersebut demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di NTB.

Dengan perhatian tulus terhadap masalah mendasar di NTB, Umi Rohmi berupaya menarik dukungan para pemilih menjelang pemilu yang akan datang.

Masyarakat di Sakra Timur optimis akan terwujudnya rencana ini. Mereka berharap dapat membantu dalam pengembangan sektor kesehatan di NTB dan memberikan manfaat luas bagi semua lapisan masyarakat. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button