ADVERTORIALSumbawa

Buka Rakor Tim Desk Pemilihan Bupati 2024, Pjs Bupati Sumbawa Ingatkan Netralitas ASN

Mataram (NTBSatu) – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Dr. Najamuudin Amy, S.Sos., M.M., membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Desk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024. Rakor tersebut berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2024.

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa. Kemudian, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Para Asisten Pemkab Sumbawa, serta OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Najam menekankan kepada seluruh ASN Pemkab Sumbawa untuk menjaga netralitas.

IKLAN

“Kualitas demokrasi akan bagus, apabila ASN dapat menjaga netralitasnya,” ungkap Pjs Bupati Sumbawa.

Ia juga menambahkan, hoaks Pilkada sangat penting untuk ditekankan. Terutama, hoaks Pilkada pada ASN.

“Oleh karena itu, bimtek penting untuk mengajarkan bagaimana mengelola media sosial (medsos) official sekaligus medsos pribadinya. Serta, pentingnya penanggulangan hoaks sejak dini,” ujar Dr. Najam.

Selain itu, ia menyampaikan mengenai pentingnya pengendalian inflasi. Sebab, dapat mempengaruhi ketersediaan bahan pokok yang merupakan dasar kebutuhan masyrakat.

“Itu sebabnya, gerakan pangan murah yang diadakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sumbawa bertujuan untuk mengendalikan dan menahan laju inflasi,” jelas Dr. Najam.

Ia pun mengingatkan pelayanan publik harus tetap berjalan. Mulai dari pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga bantuan sosial.

“Pelayanan seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, bantuan-bantuan sosial dan kebencanaan tidak boleh stagnan. Hal ini karena pelayanan ini merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga tidak boleh ditunda-tunda,” tutup Dr. Najam. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button