MotoGP

Logistik Tim MotoGP Mandalika 2024 Mulai Tiba di Lombok

Mataram (NTBSatu) – Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) menerima kedatangan logistik tim balap MotoGP 2024, Selasa, 24 September 2024.

Humas PT. Angkasa Pura Bandara Lombok, Arif Haryanto mengatakan, logistik tersebut berupa motor dan perlengkapan tim peserta MotoGP yang akan datang secara bertahap pada 24-25 September.

“Yakni, pesawat pertama pukul 11.15 Wita dan kedua bakal mendarat di BIZAM pukul 19.15 Wita. Untuk kedatangan terakhir, yaitu tiga pesawat lainya, jadwalnya besok, Rabu, 25 September 2024 jam 15.20 Wita,” jelasnya Selasa, 24 September 2024.

Ia menyebut sebanyak lima penerbangan pesawat kargo Qatar Airways jenis Boeing 777 akan mendatangkan 510 ton logistik MotoGP 2024.

Sementara itu, pada Kamis, 19 September lalu, logistik tahap pertama telah tiba di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Logistik tersebut sebanyak 18 kontainer.

Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

Adapun pengiriman logistik MotoGP Indonesia 2024 pun memerlukan koordinasi InJourney Aviation Services (IAS), termasuk PT Angkasa Pura Support (APS) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog).

Nantinya semua logistik tidak akan diperiksa di bandara begitu turun dari pesawat. Tetapi langsung menuju Sirkuit Mandalika dan menjalani prosedur pemeriksaan oleh pihak Bea Cukai.

“Kerjasama seluruh stakeholder akan memperkuat dukungan operasional. Sehingga penyelenggaraan berjalan lancar, profesional dan lancar,” tandas Arief.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP seri ke-14 di tahun 2024. Balapan akan berlangsung sejak Jumat, 27 September hingga Minggu, 30 September nanti.

Sebelum Indonesia, MotoGP Emilia Romagna pada pekan lalu berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. Setelah Indonesia, gelaran MotoGP akan berlanjut ke Jepang dan Australia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button