Pemerintahan

Pemprov NTB tak Wajibkan ASN Beli Tiket MotoGP

Mataram (NTBSatu) – Pemprov NTB tidak mewajibkan Aparatur Sipil Negera (ASN) beli tiket MotoGP Mandalika 2024.

Asisten II Setda Provinsi NTB, Fathul Gani mengakatan, masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kewajiban atau pengarahan kepada ASN untuk beli tiket menonton MotoGP.

“Kalau tidak punya uang cukup berdiri di festival, tidak ada buat ke sana naik shuttle bus,” kata Gani, kemarin.

Kendati demikian, Gani tetap meminta kesadaran seluruh elemen dalam hal ini tak hanya ASN. Tetapi seluruh masyarakat, untuk sama-sama menyukseskan event internasional ini.

“Kesadaran untuk sama-sama mensukseskan, karena ini sekali setahun, ini tradisi mensukseskan MotoGP 2024,” ujar mantan Kepala Distanbun Provinsi NTB itu.

Sebagai informasi, menjelang perhelatan akbar itu, berbagai persiapan sudah dilakukan. Seperti pengecetan ulang lintasan, maupun pemasangan atap tribun.

Pelaksanaan MotoGP Mandalika sendiri berlangsung pada 27-29 September 2024.

Sebelum itu, sejumlah pembalap terlebih dulu melakukan parade MotoGP 2024 pada Rabu, 25 September 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Cahya Samudera mengatakan, ada 12 rider atau pembalap yang akan ikut pawai promosi ajang balapan internasional itu.

Mayoritasnya adalah pembalap utama MotoGP, yakni Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, dan Alex Rins. Hadir pula pembalap kebanggaan tanah air di Honda Team Asia Moto2, Mario Aji.

Selain itu, ada beberapa pembalap kawakan mulai dari Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez, Alex Rins, Jack Miller. Kemudian, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Enea Bastianini.

“Acara ini (parade MotoGP 2024, red) akan berlangsung pada Rabu, 25 September 2024 dengan rute dari Taman Sangkareang hingga Teras Udayana Mataram mulai pukul 4 sore,” ujar Cahya, Selasa, 17 September 2024. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button