BERITA NASIONAL

Viral Videonya Maki Rocky Gerung, Silfester Beri Tanggapan: Shock Therapy

Lombok Timur (NTBSatu) – Silfester Matutina akhirnya menanggapi viralnya video saat ia memaki Rocky Gerung dalam sebuah acara diskusi di televisi.

Pada video klarifikasi tersebut, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) itu mengatakan, ucapan kasar yang keluar dari mulutnya tersebut sebagai terapi kejut atau shock therapy bagi Rocky Gerung.

“Itu adalah bentuk shock therapy saya bagi saudara Rocky Gerung,” kata Silfester dalam video klarifikasinya dari unggahan undercover, Kamis, 5 September 2024.

Sebelumnya, Silfester terlibat dalam debat panas dengan pengajar filsafat, Rocky Gerung, dalam program televisi Inews TV, Rakyat Bersuara pada Selasa, 3 September 2024.

Sayangnya, debat tersebut membuat Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu tak bisa menahan emosi. Sehingga, mengeluarkan kata-kata kasar kepada Rocky Gerung sembari berdiri.

Pembawa acara Aiman Witjaksono, berusaha menenangkan suasana dan meminta kedua pembicara tersebut kembali duduk.

Dalam tayangan yang disiarkan langsung itu, Silfester berada di pihak yang membela figur Presiden Joko Widodo atau Jokowi atas dugaan cawe-cawe pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Awalnya, pria lulusan S1 Universitas Wiraswata Indonesia (UWI) itu, mendesak Rocky. Ia meminta menunjukkan sekaligus membuktikan tindakan Jokowi yang dituding melakukan cawe-cawe di Pilkada tahun ini.

Rocky kemudian berusaha membuktikan tindakan cawe-cawe Jokowi menggunakan salah satu asas dalam hukum, yaitu “Pacta Sunt Servanda”.

Rocky pun menyebut Silfester ‘bodoh’ karena tidak dapat memahami jawaban yang telah ia sampaikan.

“Kenapa you bodoh dengan prinsip itu,” ucap Rocky.

Ucapan Rocky pun membuat Silfester naik pitam dan menghampiri Rocky dengan ucapan memaki-maki.

“Eh kau-kau, bodoh, bangsat kau. makanya ga usah ngomong kayak gitu,” balasnya dengan nada tinggi.

Pembawa acara Aiman Witjaksono pun langsung menjeda acara tersebut. Namun, Silfester terus memaki-maki Rocky meski Aiman berusaha melerai mereka.

“Kau bodoh, goblok kamu,” ucapnya ke Rocky sembari sama-sama berdiri. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button