Kota MataramPolitik

Pasangan Aria-Weis Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 10 Jam di RSUD Kota Mataram

Mataram (NTBSatu) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Lalu Aria Dharma-Weis Arqurnain (Aria-Weis) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Mataram, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pemeriksaan kesehatan Paslon yang PKS, PAN, PPP, dan Hanura usung ini berlangsung dua hari, setelah mendaftar ke KPU Kota Mataram. Keduanya tiba di RSUD Kota Mataram sekitar pukul 06.30 Wita.

Saat konferensi pers, Aria-Weis menyatakan, kesiapannya untuk mengikuti proses yang menjadi persyararan bagi semua bakal Paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram.

“InsyaAllah, Kami akan mengikuti seluruh rangkaian yang telah ditetapkan dengan baik. Mohon doanya teman-teman sekalian,” ucap Lalu Aria Dharma.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati., Sp.OG. Subsp.FER.,M. Kes.M.Sc., mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi Calon Kepala Daerah Kota Mataram ini berlangsung selama 10 jam.

“Tahapan pemeriksaan kesehatan terdiri dari tiga tahap, yaitu pra pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, hingga pasca pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Tahapan pra pemeriksaan terdapat dua fase, di antaranya persiapan oleh KPU. Serta, serta kandidat dan registrasi pemeriksaan kesehatan.

Adapun pada tahap pelaksanaan pemeriksaan kesehatan juga terdiri dari dua fase, yaitu jenis dan lama pemeriksaan. Serta, kriteria gangguan kesehatan.

Sementara tahap pasca pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, kandidat kemungkinan bakal mendapat pemeriksaan lanjutan.

Sebagai informasi, tahapan pemeriksaan ini tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button