ADVERTORIALPendidikan

PPK Ormawa Prodi Teknik Sipil Ummat Lanjutkan Program Peningkatkan Ekonomi Masyarakat di Desa Sama Guna

Mataram (NTBSatu) – Program Pemberdayaan Kepemimpinan Organisasi Mahasiswa atau PPK Ormawa Prodi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), kembali melaksanakan kegiatan di Desa Sama Guna, Lombok Utara.

Kegiatan tersebut bertemakan “Strategi Pengelolaan Desa Wisata yang Berkelanjutan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat”. Program ini merupakan kelanjutan dari inisiatif tahun lalu yang mengangkat topik “Pengembangan Pariwisata Berbasis Kebudayaan”.

Kegiatan tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, di antaranya Pemerintah Desa Sama Guna, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Desa Senaru, dan Dinas Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Dukungan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mendorong pengembangan pariwisata desa secara berkelanjutan.

Dosen Pembimbing PPK Ormawa Prodi Teknik Sipil, Adryan Fitrayudha mengatakan, program yang mahasiswanya laksanakan ini sangat produktif. Serta, mendapat respons positif dari berbagai pihak.

“Kami bangga melihat mahasiswa kami bisa berkontribusi dan berkolaborasi dengan masyarakat. Ini menjadi bukti bahwa program PPK Ormawa mampu memberikan dampak nyata dalam pembangunan desa,” ujarnya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Sementara itu, Kepala Desa Sama Guna, Sutarjo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Mataram atas kontribusinya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas program ini. Semoga tahun ini kita juga bisa lolos di Abdidaya,” harapnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor III Ummat, Dr. Erwin, M.Pd., mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Desa Sama Guna, masyarakat, dan dinas terkait.

“Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan desa. In sha Allah, tahun ini kita bisa lolos Abdidaya lagi,” ungkapnya optimis.

Melalui kegiatan ini, Erwin juga berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan Desa Sama Guna sebagai destinasi wisata yang berkelanjutan.

“Serta, meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” harapnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button