BREAKING NEWSPolitik

Tumpah Ruah Pendukung saat Mendaftar, Rohmi-Firin Optimis Duduki Kursi Gubernur NTB

Mataram (NTBSatu) – Setelah pendaftran pasangan calon Zulkieflimansyah dan HM. Suhaili FT selesai. Giliran pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin mendaftar ke KPU sebagai Cagub dan Cawagub NTB, Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka optimis memenangkan kontestasi lima tahun sekali ini.

Sama seperti Zul-Uhel, pasangan Rohmi-Firin juga berangkat dari Islamic Center sekitar pukul 14.30 Wita dan tiba di Kantor KPU NTB sekitar pukul 15.16 Wita.

Duet Rohmi-Firin menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB kedua yang mendaftar ke KPU. Arak-arakan budaya mengiringi pendaftaran pasangan asal Lombok Timur dan Sumbawa Barat ini. 

Pantauan NTBSatu di lokasi, ribuan pendukung mengawal pendaftaran mantan Wagub NTB dan Bupati Sumbawa Barat tersebut ke KPU. Rohmi mengenakan baju batik dan kerudung hijau. Sementara Firin mengenakan baju batik berwarna merah. 

Mereka juga ditemani sejumlah kader hingga ketua parpol pendukung. Di antaranya, PKB, PDIP, Perindo, dan Partai Ummat.

Rohmi menjadi satu-satunya calon Gubernur NTB dari kalangan perempuan. Meski demikian, ia dengan pasangannya Firin tetap optimis memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

“Kami percaya diri untuk membawa NTB lebih baik ke depannya,” kata Rohmi dalam sambutannya saat menyerahkan dokumen pendaftaran.

Rohmi-Firin mengusung visi bersama membawa NTB menjadi maju dan berdaya saing. Harapannya, ekonomi maju dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Ekonomi kita maju dan SDM kita berdaya saing. Itu fokus dari pasangan Rohmi-Firin,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur NTB itu menegaskan, jika visi yang pihaknya usungkan murni untuk kepentingan umat. Artinya, tidak ada kaitannya dengan kepentingan atau urusan politik.

“Yang kita lakukan adalah benar-benar berdasarkan kebutuhan masyarakat NTB. Bukan semata-mata keinginan dari Rohmi-Firin. Mudah-mudahan Rohmi-Firin bisa memenangkan Pilgub NTB,” terangnya.

Pendaftaran Rohmi-Firin sekaligus menutup sesi pendaftaran pasangan calon di hari kedua. Sedangkan pasangan Iqbal – Dinda rencananya akan mendaftar Kamis, 29 Agustus 2024 besok. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button