Kota MataramPolitik

Partai Pengusung Petahana Vs Pendatang Baru di Pemilihan Wali Kota Mataram 2024

Mataram (NTBSatu) – Bursa Pemilihan Wali Kota Mataram 2024 sudah terisi oleh dua pasangan kandidat. Dari koalisi pertahana, Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman atau HARUM jilid II. Serta, pendatang baru, Lalu Aria Dharma-Weis Arqurnain atau AQUR.

Menjelang masa pendaftaran Pemilihan Wali Kota Mataram, nampak masing-masing kubu tengah memperkuat konsolidasi. Serta, berkoordinasi mengamankan dukungan dari partai-partai.

Adapun dari partai pengusung Aria Dharma-Weis Arqurnain, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Basyir mengatakan, konsolidasi dengan tim pemenangan akan segera berlangsung usai penyerahan SK dan B1KWK untuk Pasangan AQUR, Kamis, 22 Agustus 2024.

Basyir menyebut, Kota Mataram memerlukan pemimpin baru yang lebih dekat dengan masyarakat dan memprioritaskan wong cilik. Menurutnya, pasangan AQUR dengan visi Membangun Kota Mataram dari Kampung dapat mewujudkan hal itu.

“Kami melihat ada Chemistry yang kuat dengan pasangan ini. Supaya konsolidasi kami tetap kuat, koordinasi dan pertemuan akan lebih intens kedepannya,” ujar Basyir, Kamis, 22 Agustus 2024.

Sebagai informasi, Aria-Weis berhasil menggaet dukungan dari tiga partai, dengan total kursi 13 kursi yakni PKS (6 kursi), PPP (5 kursi), dan PAN (2 kursi).

Sementara itu, kandidat pertahana, Mohan-Mujibburahman pun sudah mengantongi dukungan dari 5 partai Golkar dengan jumlah 21 kursi, di antaranya (7 kursi), PDIP (5 kursi), Demokrat (4 kursi), NasDem (4 kursi), dan PKB (1 kursi).

Ketua DPW NasDem NTB, Rumaksi menyatakan, keyakinannya pada pasangan Mohan-Mujib untuk memimpin Kota Mataram pada periode selanjutnya.

Ia meyakini, sepak terjang dan pengalaman pada kepemimpinan Harum Jilid I telah menorehkan kinerja yang baik dan melekat di hati masyarakat Kota Mataram.

“Kami tetap harus berjuang untuk kemenangan ini. Tidak boleh lengah. Kami optimis, karena melihat potensi dan kemampuan keduanya pada masa jabatan sekarang ini,” ujar Rumaksi.

Di sisi lain, dua partai masih belum menentukan pilihannya, adalah Partai Gerindra dan Hanura. Gerindra, kabarnya akan memberikan SK dan B1KWK ke salah satu Paslon pada akhir pekan ini. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button