Politik

Koalisi Kian Gemuk, Iqbal-Dinda Optimis Raih Suara Besar Pulau Sumbawa

Mataram (NTBSatu) – Usai menerima Surat Keputusan (SK) B1KWK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini koalisi partai politik (parpol) pendukung pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), bertambah atau gemuk.

Terhitung sudah empat parpol yang menyatakan dukungan terhadap duet Iqbal – Dinda. Di antaranya, PAN, Gerindra, Golkar, dan PPP.

Berdasarkan perolehan kursi DPRD NTB, gabungan koalisi tersebut hampir mengantongi setengah dari total kursi DPRD NTB, yakni sebanyak 31 kursi. Rinciannya, Golkar 10, Gerindra 10 , PPP 7 , dan PAN 4.

Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, keempat partai politik sudah menyerahkan B1KWK.

“Pertama PAN, PPP, Golkar, Gerindra sudah menyerahkan B1KWK-nya. Awalnya memang baru surat tugas, kemudian kami tindaklanjuti,” kata perempuan yang akrab disapa Umi Dinda.

Informasinya, Partai Hanura juga akan merapat untuk memenangkan duet Iqbal – Dinda di Pilgub NTB 2024 mendatang.

“Sejauh ini sudah fiks semuanya. Bahkan, kami sudah menerima undangan dari Hanura untuk besok, tapi memang kondisinya saya akan persiapan ke IKN,” jelas Bupati Bima dua periode ini.

Berangkat dari besarnya dukungan parpol besar, Umi Dinda mengaku optimis meraup suara maksimal di Pulau Sumbawa. Wilayah tempatnya dilahirkan.

Dia siap bersaing dengan dua petarung lainnya, Zulkieflimansyah dan Musyafirin, yang juga berasal dari Pulau Sumbawa.

“Sekarang saya di Bima, kita yakin kita akan meraih suara maksimal, khususnya dari keluarga kami di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Pokoknya Iqbal-Dinda fokus pada program dan memperkenalkan diri ke masyarakat,” ungkapnya.

Segera Gelar Deklarasi

Duet mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki dan Bupati Bima dua periode ini, akan menggelar deklarasi. Rencananya, setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti.

“Rencananya, sebelum pendaftaran kami terlebih dulu menggelar syukuran terbatas. Kemudian deklarasi akan kita lakukan setelah pendaftaran karena waktunya cukup mepet,” jelas Umi Dinda.

Sebagai informasi, selain Iqbal-Dinda, dua pasangan calon lainnya sudah mengantongi sejumlah dukungan dari parpol pengusung.

Misalnya, H. Zulkieflimansyah dan H. Moh. Suhaili Fadil Tohir telah mendapat rekomendasi dari PKS, Hanura, NasDem, dan Demokrat.

Demikian juga, pasangan bakal calon Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan H. W. Musyafirin, juga sudah mendapat rekomendasi parpol pengusung. Di antaranya, Partai Perindo, PDIP, dan PKB.

Secara hitungan, dukungan parpol pengusung bagi ketiga pasangan calon ini sudah memenuhi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button